Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Daerah

Facade Gedung Setdakot Ambruk, Wali Kota Mojokerto Peringatkan Kontraktor Tepat Mutu

profile
Andy

20 Agustus 2022 12:52

358 dilihat
Facade Gedung Setdakot Ambruk, Wali Kota Mojokerto Peringatkan Kontraktor Tepat Mutu
Wali Kota Mojokerto, Ning Ita saat meninjau pengerjaan facade gedung setdakot

KOTA MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari peringatkan rekanan (kontraktor) untuk tidak terburu-buru dalam mengerjakan proyek facade (muka bangunan) di gedung Sekretariat Daerah Kota Mojokerto.

Ia mengimbau agar kontraktor menjaga kualitas bangunan serta pengawas lebih intensif dalam melakukan pengawasan. Hal ini menyusul ambruknya bagian pilar proyek pada Kamis (18/8) lalu.

"Kita evaluasi dan berikan peringatan, kalau memang tidak ada keterlambatan sesuai schedule pekerjaan ya tidak perlu terburu-buru. Faktanya kan malah melebihi dari target di schedule pekerjaanya," ujar wali kota saat meninjau lokasi proyek, Jumat (19/8).

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Ning Ita ini meminta seluruh masyarakat dan rekan-rekan media untuk ikut mengawasi pengerjaan seluruh proyek yang sedang dikerjakan Pemerintah Kota Mojokerto.

"Bantu kami ikut mengawasi, karena itu semua adalah bangunan publik yang nanti kemanfaatanya untuk masyarakat, maka ayo diawasi bareng-bareng," terangnya.

Saat disinggung penyebab ambruknya bagian pilar tersebut, Ning Ita menjelaskan adanya sedikit kelalaian kontraktor dan kurangnya pengawasan. Pasalnya proses pembangunan pilar setinggi kurang lebih 4 meter itu dipasang secara simultan.

"Kemarin kan ada libur satu hari saat peringatan HUT RI, memang disini (kantor Pemkot) digunakan untuk kegiatan full sehingga seluruh pekerjaan diberhentikan sehari. Nah mau nya rekanan mengganti libur 1 hari itu sehingga dikebut, yang bawah belum kering dan digarap lagi atasnya, ini jadi bahan evaluasi kedepan," terangnya.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam meninjau proyek facade tersebut, Kepala Bidang Penataan Ruang, Bangunan dan Bina Kontruksi DPUPRPRKP, Yustian Suhandinata.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Facade Gedung Setdakot Ambruk, Wali Kota Mojokerto Peringatkan Kontraktor Tepat Mutu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT