Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Legacy, Tema Resmi Gelaran JFC 2022 Runway Outdor Siang Hingga Malam

profile
Rochul

05 Agustus 2022 12:35

362 dilihat
Legacy, Tema Resmi Gelaran JFC 2022 Runway Outdor Siang Hingga Malam
Tim Artware JFC Wahyu Antok Urrahman

JEMBER - Jelang sehari hari perhelatan acara tahunan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022. Panitia acara sudah mempersiapkan diri, dan untuk tema tahun ini adalah Legacy.

Para panitia yang berada ke Kantor JFC di Komplek Perumahan Gunung Batu Permai A 1.B Jember. Panitia acara tampak sibuk untuk menyiapkan acara JFC.

Menurut Koordinator Tim Artware JFC Wahyu Antok Urrahman, untuk even karnaval tahunan di Jember itu pada tahun ini ada yang berbeda.

Kata Wahyu, untuk acara puncak Grand Carnival of JFC akan dilaksanakan pada malam hari. Berjalan di catwalk sepanjang 3,6 km dari Alun-Alun Kota Jember menuju Gedung Serbaguna Kaliwates.

“Untuk persiapannya sudah mencapai sekitar 85-95 persen. Ada beberapa item yang mungkin perlu kita koordinasikan terkait dengan tiket, dan lain-lain, yang masih perlu di kerjakan lebih lanjut lagi,” kata Wahyu saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jum'at (4/5/8/2022).

Bedanya dengan JFC sebelumnya, kata Wahyu, kalau pada tahun kemarin karena masih pandemi digelar secara hybrid. 

Dalam gedung, dan juga disiarkan secara langsung lewat youtube juga bekerjasama dengan sejumlah stasiun TV lokal di Jember.

“Tapi pada tahun ini, kita kembali ke konsep awal sudah runway out door di jalan raya,” ucapnya.

Kemudian untuk acara karnaval, lanjutnya, tidak hanya digelar siang hari.

“Gelarannya juga ada malam hari. Pertimbangannya, saat dua tahun belakangan kan siang dan malam hari. Nah sekarang kita mencoba untuk di out door ini, vibe untuk malam hari seperti apa sih,” kata Wahyu.

Diakui olehnya, dengan digelar pada malam hari mempertimbangkan tingkat kerawanan di jalanan.

“Tingkat keamanannya (berkoordinasi) dengan beberapa pihak, pastinya dengan Polres, Satpol PP dan pastinya terkait izin dan legalitas acara sudah tidak diragukan lagi,” ucapnya.

Wahyu juga menambahkan, untuk konsep JFC bertema Legacy tahun 2022 ini. Diawali dari hari Sabtu 6 Agustus 2022.

“Untuk roundown acaranya sendiri, dari tanggal 6, itu kita ada WACI (wonderfull artchipelago carnival Indonesia) dan Pets Carnival di pukul 13.00-16.00 WIB.  Kemudian lanjut Artwear pukul 19.00-22.00 WIB,” sebutnya.

“Lanjut besoknya Minggu tanggal 7 Agustus, World Kids Carnival pukul 10.00-12.00 WIB. Puncaknya Grand Carnival malam hari, pukul 19.00-23.00 WIB,” terangnya. (Lum)

Editor : Syahrul 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Legacy, Tema Resmi Gelaran JFC 2022 Runway Outdor Siang Hingga Malam

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT