Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Gempar, Seorang Pria di Situbondo Tewas Terjepit Pintu Mobil Siaga Desa

profile
Sarwo

18 Juni 2022 16:17

7.1k dilihat
Gempar, Seorang Pria di Situbondo Tewas Terjepit Pintu Mobil Siaga Desa
Polisi saat melakukan olah TKP. (Sarwo/SJP)

 SITUBONDO - Seorang pria di Desa/Kecamatan Banyuputih, Situbondo, tewas terjepit pintu mobil siaga desa dihalaman parkir rumah Kades (Kepala Desa) setempat menggemparkan warga, Sabtu (18/6/2922).

Peristiwa yang menewaskan Syamsul Rizal (46) warga Dusun Curah Laci, Desa setempat ini bermula, saat korban hendak mengantar warganya yang sedang sakit untuk berobat dengan meminjam mobil siaga berplat nomor merah P 1272 EP milik desa.

"Sekitar pukul 06.00 WIB, suami saya pamit mau berangkat pinjam mobil siaga ke pak kades untuk mengantar warga yang sedang sakit pergi berobat. Namun sekitar 2 jam lebih, saya mendapat kabar suami saya meninggal dihalaman parkir mobil dirumah Pak Kades,"ucap Warnisa (39) istri korban sambil menangis sedih.

Korban pertama kali ditemukan terjepit pintu mobil siaga yang berhimpitan dengan mobil lainnya oleh salah seorang yang bekerja di sawah milik Kepala Desa Banyuputih tersebut.

"Sekitar pukul 08.30 WIB saya hendak mengambil karung yang tidak jauh dari tempat parkir tersebut. Saya curiga karena parkir mobil semula begeser maju beberapa meter dari tempatnya,"tutur Nur Hidayat (46) saksi pertama yang melihat korban.

Karena curiga, dirinya mencoba mendekati mobil siaga tersebut dan mendapati korban terjepit diantara kedua kendaraan yang terparkir tersebut. Setelah dekati, ternyata korban terjepit pintu kanan mobil dengan mobil Daihatsu Taruna P 1077 DR yang terparkir disebelah kanannya.

"Korban terjepit diantara dua mobil, dengan posisi setengah badan korban didalam mobil dan separuh badan diluar mobil, posisi kaki kiri menggantung dan kaki kanan menginjak ketanah. Karena saya panggil korban tidak merespon, kemudian saya laporkan ke Pak Kades dan diteruskan ke pihak kepolisian,"ujarnya.

Tak berselang lama, anggota Polsek Banyuputih bersama anggota Koramil mendatangi lokasi kejadian. Selain mengevakuasi korban, pihaknya juga melakukan olah TKP dan meminta keteranga dari sejumlah saksi dilokasi  kejadiaan.

"Berdasar olah TKP dan dari keterangan saksi, korban saat menyalakan mesin mobil tersebut, diduga gigi proneling mobil siaga tersebut masuk satu, sehingga mobil langsung melaju kedepan,"kata AKP Heru Purwanto, Kapolsek Banyuputih.

Saat korban menghidupkan kendaraan, lanjut Heru, posisinya disamping kanan depan kendaraan.

"Korban menghidupkan mesin dari luar pintu samping kanan. Diduga tidak mengetahui gigi proneling masuk, setelah dinyalakan, diduga kendaraan tersebut melaju kedepan,"terangnya.

Karena disamping mobil siaga juga terparkir mobil Daihatsu yang jarak saling berdekatan, sehingga tubuh korban terseret mobil dan terjepit dipintu samping kanan diantara dua mobil yang terparkir tersebut.

"Jenazah korban langsung kami evakuasi dengan ambulan, karena keluarga menolak untuk dilakukan outopsi dengan menulis surat pernyataan bermaterai, jenazah langsung kami serahkan pihak keluarga untuk dimakamkan,"pungkas Heru. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gempar, Seorang Pria di Situbondo Tewas Terjepit Pintu Mobil Siaga Desa

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT