Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Gempar, Warga Situbondo Temukan Mayat Tanpa Identitas Membusuk di Sungai

profile
Sarwo

10 Januari 2023 00:08

1.6k dilihat
Gempar, Warga Situbondo Temukan Mayat Tanpa Identitas Membusuk di Sungai
Petugas saat mengevakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan membusuk di sungai (Sjp)

KABUPATEN SITUBONDO - Warga Kampung Beltok, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Situbondo digemparkan dengan penemuan mayat tanpa identitas membusuk di sungai, Senin (9/1/2023) sore.

Penemuan sesosok mayat terlentang di sungai yang belum diketahui jenis kelaminnya itu, pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang hendak memancing ikan disekitar lokasi, pada pukul 16.00 WIB. 

Mayat yang ditemukan persis berada di aliran sungai itu kondisi tubuhnya sudah tidak utuh, selain membusuk sekitar 50 persen dagingnya sudah terlepas dari tubuhnya.

Penemuan mayat itu langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian.

Petugas yang mendapat informasi itu langsung mendatangi lokasi untuk memastikan penemuan mayat tersebut.

"Ternyata benar, ada penemuan mayat yang berada di aliran sungai dengan kondisi sudah membusuk," kata Kapolsek Jangkar, Iptu Budiharto, Senin (9/1/2023) malam.

Iptu Budiharto menyampaikan, dirinya bersama anggota dan anggota Koramil 0823/09 serta petugas medis Puskesmas Arjasa melihat kondisi mayat itu sudah tidak dapat dikenali. Bahkan sebagian tubuhnya sudah rusak. Selain melakukan olah TKP dan memasang garis polisi, pihaknya juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dilokasi tersebut.

"Sekitar pukul 17.00 WIB, anggota bersama tim medis puskesmas langsung mengevakuasi jasad tersebut dengan memasukan ke kantong jenasah, kemudian dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulan puskesmas,"terangnya.

Iptu Budiharto menambahkan, untuk mengidentifikasi dan otopsi, jasad tersebut sudah dibawa ke ruang jenasah RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, saat ini tim Inafis Polres Situbondo masih melakukan identifikasi untuk memastikan jenis kelamin dan siapa jasad yang sudah membusuk tersebut. Karena hingga saat ini belum ada laporan dari warga yang kehilangan anggota keluarganya," pungkasnya. (Sarwo)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gempar, Warga Situbondo Temukan Mayat Tanpa Identitas Membusuk di Sungai

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT