Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Gerakan Tanam 2000 Bibit Pohon Pinus di Dusun Brau, Kota Batu

profile
Arkana

15 Desember 2022 20:21

762 dilihat
Gerakan Tanam 2000 Bibit Pohon Pinus di Dusun Brau, Kota Batu
Penanaman 2000 benih pohon Pinus di Dusun Brau. (SJP)

KOTA BATU – gerakan penanaman 2000 bibit pohon dilakukan kaloborasi antara Perum Perhutani Divisi Regional Jatim bersama Polres Batu beserta masyarakat Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Kamis (15/12/2022).

Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jatim, Ahmad Sujaya mengatakan, penanaman pohon pinus bertujuan untuk mengantisipasi terjadi erosi yang berpotensi terjadi tanah longsor. 

"Tanaman tegakan keras sangat diperlukan, karena topografi dusun brau berada dikemiringan, dibutuhkan untuk menahan air yang turun begitu saja," Ungkapnya 

Kegiatan penanaman pohon ini sejalan dengan gerakan bulan menanam pohon nasional (BMPN) pada bulan Desember. Hal itu ditegaskan dalan Kepres RI nomor 24 tahun 2008.

"Semoga dengan adanya gerakan ini bisa menggugah kesadaran masyarakat akan menjaga kelestarian alam, dan semoga bisa menjadi kegiatan rutin," Tambahnya 

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin SIK, mengapresiasi dan mendukung kegiatan tanam pohon yang dilakukan oleh masyarakat, Polri, TNI juga pihak perhutani.

"Harus terus dijaga sinergisitas seperti ini,  tak akan berjalan jika antara instansi dengan masyarakat tidak ada kaloborasi dan kerjasama dalan menjaga lingkungan, maka komunikasi harus tetap dipertahankan," Ujarnya. (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gerakan Tanam 2000 Bibit Pohon Pinus di Dusun Brau, Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT