Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Granat Nanas Ditemukan Warga Jember, Tim Jibom Polda Jatim Datang Ke Lokasi

profile
Rochul

08 Oktober 2022 18:11

848 dilihat
Granat Nanas Ditemukan Warga Jember, Tim Jibom Polda Jatim Datang Ke Lokasi
Tim Gegana Polda Jatim saat ambil Temuan Nanas Granat di Koramil 0812/18 Jember. (SJP)

JEMBER – Kaget dan membuat heboh, warga Dusun Ponjen, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Sukarno, menemukan granat nanas di halaman rumahnya, Jumat 7Oktober 2022 kemarin.

Granat nanas itu ditemukan warga, saat sedang menggali tanah di halaman belakang untuk membangun pondasi rumah.

“Saya menemukan granat itu saat menggali tanah, awal saya kira batu biasa. Saya mengenali itu adalah granat, ingat film rambo,” kata Sukarno, Sabtu (8/10/2022).

Diyakini sebagai senjata peledak, Sukarno pun menyerahkannya ke Koramil 0824/18 Kencong dan hal itupun langsung diterima oleh anggota.

“Waktu itu saya bungkus kardus dan saya bawa ke Koramil Kencong. Karena takut meledak. Kalau ditanya masih aktif atau tidak saya tidak tahu,” katanya.

Terkait penemuan granat nanas itu, selanjutnya pihak Koramil Kencong berkoordinasi dengan Polsek setempat, dan meneruskan informasi penemuan ke Polres Jember.

“Benar kami menerima laporan ada penemuan granat tangan (granat nanas) itu. Selanjutnya kita berkoordinasi dengan Unit Jibom Sat Brimobda Polda Jatim,” kata Kasat Reskrim Polres Jember AKBP Dika Hadiyan Wiratama.

Selanjutnya, kata Dika, sejumlah anggota dari Unit Jibom Sat Brimobda Polda Jatim datang ke Jember, Jumat malam kemarin.

“Selanjutnya satu buah Granat Flementasi jenis Nanas itu diamankan untuk dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim, yang nantinya dilaksanakan Disposal (dimusnahkan),” ucapnya. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Granat Nanas Ditemukan Warga Jember, Tim Jibom Polda Jatim Datang Ke Lokasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT