Sabtu, 21 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Guru Ngaji di Jember Berurusan dengan Polisi, Diduga Cabuli Empat Anak Didiknya

profile
Rochul

22 Maret 2022 19:21

187 dilihat
Guru Ngaji di Jember Berurusan dengan Polisi, Diduga Cabuli Empat Anak Didiknya
Guru ngaji diamankan Polres Jember akibat perbuatan cabul

JEMBER - Warga berinisial FS Kecamatan Kaliwates, dibekuk tim Reskrim Polres Jember, Senin (21/3/2022) malam. Pria berprofesi sebagai guru ngaji itu diamankan polisi, karena diduga menjadi pelaku aksi pencabulan terhadap anak dari tetangganya.

Dari penelusuran informasi wartawan, FS diketahui sebagai seorang duda selama 5 tahun belakangan. Dirinya mengajar mengaji dan juga terkadang menjadi guru les pelajaran.Diduga aksi kejahatan yang dilakukan terduga pelaku di rumahnya.

Korban dari FS adalah para murid-murid yang mengaji di rumahnya. Awal mula terkuak aksi FS diketahui salah satu ibu korban YM (34), dari pengakuan anaknya. Ibu korban diketahui juga adalah tetangga dari FS, karena geram dan tidak terima dengan tindakan FS, selanjutnya ibu korban lapor ke polisi. 

FS pun diamankan polisi dari rumahnya, dua jam setelah ibu korban melapor ke Mapolres Jember. Diketahui ada empat anak yang datang ke Mapolres Jember karena diduga sebagai korban perbuatan cabul FS. 

"Awal itu saya curiga, beberapa hari belakangan anak saya kok sering ngelamun. Akhirnya saya tanyai, dan pelan-pelan saya ajak ngomong. Ternyata ya itu (jadi korban pencabulan)," kata YM," Selasa,(22/3/2022).

YM menyampaikan, berdasarkan pengakuan anaknya, ulah FS berbuat cabul diduga telah dilakukan sejak Desember 2021 lalu. Menurut YM, tindakan tidak terpuji yang dilakukan FS. Tidak hanya dialami anaknya, diduga ada korban lain.

"Sehingga ke sini (Mapolres Jember), para korban itu. Ada 4 anak kisaran umur 10 tahunan semua," katanya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan, saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi.

"Berdasarkan dari laporan warga, kami Satreskrim Polres Jember mengamankan seorang pria terduga pelaku pencabulan. Selanjutnya pria tersebut saat ini masih diperiksa penyidik," kata Yogi.

Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan mengenai motif terduga pelaku melakukan aksi bejatnya.

"Aksi pencabulan itu, dari info sementara dilakukan dengan memegang alat vital korbannya. Namun demikian masih kami lidik lebih lanjut. Nantinya setelah itu akan kami lakukan gelar perkara," ujarnya.

"Untuk korban sementara yang melapor ada satu, tapi tidak menutup kemungkinan ada korban lainnya. Sehingga masih kami lidik (penyelidikan)," pungkasnya.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Guru Ngaji di Jember Berurusan dengan Polisi, Diduga Cabuli Empat Anak Didiknya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT