Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Gus Muhdlor Sambut Bahagia Hadirnya Bus Trans Jatim di Sidoarjo

profile
Krisna

06 Agustus 2022 08:36

467 dilihat
Gus Muhdlor Sambut Bahagia Hadirnya Bus Trans Jatim di Sidoarjo
Konsep Bus Trans Jatim. (SJP)

SIDOARJO - Bus Trans Jatim akan segera beroperasi di Sidoarjo, sebagai salah satu pilihan transportasi publik di wilayah Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik), pada 19 Agustus mendatang.

Nantinya, bus tersebut akan berangkat dari Porong Sidoarjo lalu melewati Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik, serta sebaliknya.

Hal ini disampaikan oleh Dinas Perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim) setelah melakukan koordinasi dengan Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, Kamis lalu 4 Agustus 2022.

Kadishub Jatim, Nyono, mengatakan jika halte di Kabupaten Sidoarjo dinyatakan sudah siap untuk digunakan sebagai operasional Bus Trans Jatim. Total nantinya akan ada 17 halte di Sidoarjo yang dilewati bus tersebut.

”Pembangunan dan pemeliharaan halte sudah selesai pada akhir Juli,” ujar Nyono.

Gus Muhdlor mengatakan, transportasi umum terintegrasi berupa bus Trans Jatim yang akan mencakup wilayah Surabaya Raya tersebut tentu bisa jadi alternatif yang baik untuk pengembangan transportasi publik mendatang.

"Transportasi umum terintegrasi berupa bus Trans Jatim yang akan mencakup wilayah Sidoarjo-Surabaya-Gresik akan segera diluncurkan," katanya.

Ia menambahkan hal ini tentu bisa jadi alternatif yang baik untuk pengembangan transportasi publik ke depan.

"Kami di Pemkab Sidoarjo siap mendukung penuh. Program transportasi ini nantinya saling dukung dengan berbagai pembangunan infrastruktur yang sedang dan akan dijalankan untuk memperlancar mobilitas orang dan barang di Sidoarjo," jelas dia.

Nantinya, akan ada 22 bus medium yang siap beroperasi, dengan rincian 20 bus beroperasi harian dan dua bus cadangan. Jam operasional dimulai pukul 05.00 sampai pukul 21.00.

Jarak yang akan ditempuh dari Sidoarjo ke Gresik yakni sepanjang 71 kilometer. Sedangkan untuk sebaliknya sepanjang 74 kilometer.

Bus Trans Jatim tersebut dapat diakses dengan biaya Rp5000 untuk umum. Sementara untuk siswa atau santri, Rp2500. (Krisna)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gus Muhdlor Sambut Bahagia Hadirnya Bus Trans Jatim di Sidoarjo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT