Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Daerah

H-13 Menuju Pilakdes Serentak, Inilah 3 Desa Rawan di Mojokerto

profile
Andy

01 September 2022 13:25

349 dilihat
H-13 Menuju Pilakdes Serentak, Inilah 3 Desa Rawan di Mojokerto
Simulasi pengamanan pilkades serentak

MOKERTO - Kurang 13 hari menuju pilkades serentak di 33 desa yang berada di 13 kecamatan, wilayah hukum Polres Mojokerto.

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dan Polres, baik Polres Mojokerto Kota yang membawahi 3 kecamatan dan Polres yang membawahi 13 kecamatan dalam pilkades serentak pada hari Rabu (14/9/2022).

Jika, Polres dan Polresta mengadakan simulasi pengamanan pilkades. Beda halnya, dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto, yang mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Mojokerto dengan tema meningkatkan peran FKDM dalam menjaga kondusifitas wilayah, Rabu (31/8/2022) di Pendopo Graha Maja Tama Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

FKDM yang dilaksankan okeh Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto

Dalam FKDM yabg diadakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Kanit 1 Bidang Politik Intelkam Polres Mojokerto, Aiptu Istiono, S.H. mengatakan, ada 3 desa yang menjadi Desa Rawan saat Pilkades Serentak 14 September 2022 nanti.

“Yang pertama Desa Rejosari Kecamatan Jatirejo. Yang kedua Desa Ngarjo Kecamatan Mojoanyar. Dan yang ketiga Desa Temon Kecamatan Trowulan. Jadi untuk ketiga Desa tersebut setiap TPSnya bakal dijaga oleh 4 Polisi dan 6 Linmas. Sementara untuk TPS Desa yang kurang rawan setiap TPSnya bakal dijaga oleh 1 polisi dan 4 linmas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Drs. Nugraha Budhi Sulistya menuturkan, pihaknya berharap peran FKDM semakin ditingkatkan. Apalagi menjelang Pilkades Serentak pada 14 September 2022.

“Setiap anggota FKDM segera sampaikan ke Ketua FKDM apabila ada kericuhan saat perhitungan suara Pilkades nanti. Nanti tugas Ketua FKDM menyampaikan ke berbagai unsur agar bisa segera ditindaklanjuti. Tugas Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto sangat banyak," harapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Nugraha, termasuk menangani teroris. Berdasarkan fakta yang ada, Kabupaten Mojokerto merupakan 3 besar Kabupaten di Indonesia yang melahirkan teroris. 

"Semoga Ibu Bupati Mojokerto bisa memberikan tambahan anggaran agar bisa mencukupi semua kebutuhan Bakesbangpol dalam menjalankan tugas yang semakin banyak ini. Harapannya, acara seperti ini bisa dilakukan 10 kali dalam setiap tahunnya,” pungkasnya.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

H-13 Menuju Pilakdes Serentak, Inilah 3 Desa Rawan di Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT