Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Hari ini Banyuwangi Dihebohkan Penemuan 2 Jenazah, Salah Satunya PNS

profile
Ikhwan

02 April 2022 17:07

4.1k dilihat
Hari ini Banyuwangi Dihebohkan Penemuan 2 Jenazah, Salah Satunya PNS

BANYUWANGI - Menginjak hari kedua di bulan April 2022 ini warga Banyuwangi dihebohkan dengan ditemukannya 2 jenazah pria. Jenazah tersebut ditemukan di TKP yang berbeda. 

Jenazah pertama di temukan di dalam rumah kos di wilayah Kelurahan Taman Baru, Banyuwangi. Jenazah kedua ditemukan di sungai di wilayah Desa Temuguruh Kecamatan, Sempu.

Perihal penemuan jenazah di rumah kos, Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan korban berinisial AP (42) beralamat di Desa Pengantigan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. 

Korban ditemukan oleh pemilik kos pada Selasa (2/4/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Korban juga merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan baru 6 bulan bertempat di kos tersebut.

"Pemilik kos awalnya curiga karena sejak kemarin korban tidak keluar kamar. Pemilik kos melihat dari celah jendela melihat korban dalam posisi seperti tertidur. Ingin memastikan pemilik kos pun masuk dalam kamar dan mengetahui korban sudah meninggal dunia," kata dia.

Pemilik kos selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Banyuwangi. Polisi bergegas mendatangi TKP.

Dari hasil pemeriksaan, kata Kusmin, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan. Keluarga juga menerima kepergian korban dan menolak otopsi.

"Keluarga mengikhlaskan meninggalnya korban dan menolak dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan. Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga Desa Sragi, Songgon," ujarnya.

Sementara perihal jenazah kedua yang ditemukan di sungai, Desa Temuguruh, Kapolsek Sempu AKP Karyadi mengatakan bila korban berinisial M (71) merupakan warga setempat.

Jenazah, kata dia, pertama kali ditemukan oleh warga pada Sabtu (2/4/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Korban ditemukan di bawah jembatan Sungai Dam Klatak. Korban ditemukan sudah meninggal dengan posisi tertelungkup dan mukanya separuh di dalam sungai," kata dia.

Usai penemuan itu, jasad pria lanjut usia tersebut langsung dibawa pulang oleh keluarganya.

Dugaan sementara meninggalnya korban dikarenakan penyakit. Menurut keterangan keluarga, korban selama ini menderita sakit epilepsi, vertigo, serta darah rendah.

"Sementara dari hasil pemeriksaan luar, tidam ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Keluarganya menolak dilakukan otopsi dan telah menyatakan menerima atas meninggalnya korban," tandasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hari ini Banyuwangi Dihebohkan Penemuan 2 Jenazah, Salah Satunya PNS

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT