Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Hati Hati, Buaya di Sungai Kencong Jember Tidak Hanya Satu Ekor 

profile
Rochul

21 Januari 2023 21:16

1.6k dilihat
Hati Hati, Buaya di Sungai Kencong Jember Tidak Hanya Satu Ekor 
Buaya Muara Muncul di kawasan Sungai Santer Desa Paseban Jember Jawa Timur.

KABUPATEN JEMBER – Buaya muara berukuran panjang kurang lebih 1 meter dan seukuran balita kembali muncul di kawasan Sungai Santer, Desa Paseban Kecamatan kencong, Jember, Sabtu (21/1/2023) sore.

Namun kali ini buaya tersebut tidak terlihat sendiri. Ada buaya lain yang seukuran sedang 'menemani'. Hewan bernama latin Crocodylus porosus itu terlihat di sekitar sungai.

Warga yang penasaran dengan kemunculan buaya muara itu mengabadikan momen langka dengan kamera ponsel.

Selain itu, di tempat yang sama pihak Polsek Kencong Jember juga datang guna memberikan imbauan agar masyarakat yang sering berinteraksi di kawasan bantaran sungai tersebut, tidak mendekat. Karena tidak menutup kemungkinan buaya ini memiliki indukan dan diperkirakan tidak hanya satu ekor saja.


Indra Purwanto, Juru sumber daya air wilayah kencong yang berada dilokasi munculnya buaya juga menyaksikan sendiri, jika buaya muara berwarna agak hitam dan kuning tersebut terlihat jelas, dan pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar tidak ada korban akibat terkaman buaya muara yang terbilang ganas tersebut.

"Kami hari ini memastikan langsung buaya ini, dan ternyata benar ada dua ekor terlihat, dan untuk ukuran masih belum dewasa," Kata Indra Purwanto dilokasi munculnya buaya.

Ditanya lebih lanjut, tindakan apa yang akan dilakukan dengan munculnya buaya muara yang lebih dari satu ekor, pihaknya menyampaikan.

"Segera kami laporkan , dan juga kami himbau masyarakat tidak mendekat, karena diwilayah desa kraton juga sudah dikasih banner himbauan hari hati ada buaya muara," jelasnya. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hati Hati, Buaya di Sungai Kencong Jember Tidak Hanya Satu Ekor 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT