Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Hingga Operasi SAR Ditutup Kakek Hanyut di Banyuwangi Tak Kunjung Ditemukan 

profile
Ikhwan

05 Juli 2022 09:40

327 dilihat
Hingga Operasi SAR Ditutup Kakek Hanyut di Banyuwangi Tak Kunjung Ditemukan 
Proses pencarian kakek yang hanyut di banyuwangi

BANYUWANGI - Hingga pencarian hari ke 7, kakek berinsial H (64) yang hanyut di sungai Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi belum juga ditemukan.

Padahal berbagai upaya penyisiran sudah dilakukan oleh Tim SAR Banyuwangi. Namun upaya itu masih belum membuahkan hasil.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi mengatakan, sejak hari pertama tim telah melakukan penyisiran. Mulai dari area sungai, muara hingga ke selat Bali.

"Namun korban belum juga belum ditemukan," kata Wahyu.

Dikarenakan pencarian sudah memasuki hari ke 7 maka SAR secara resmi telah dihentikan. Unsur SAR dikembalikan ke satuan tugas masing-masing.

"Pencarian dan pertolongan dihentikan dengan hasil nihil. Pihak keluarga juga telah merelakan kepergian korban," ujarnya.

Sebagai informasi kakek berumur 64 tahun itu sebelumnya dikabarkan hilang di Sungai Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Senin (27/6/2022) lalu.

Ia diduga hanyut saat tengah buang air besar (BAB). Karena kondisi arus air sungai saat itu tengah deras.

Karena tak kunjung pulang pihak keluarga pun mendatangi lokasi tempat korban BAB tersebut. Namun nahas korban sudah tidak berada di tempat itu.

Keluarga lantas mencari keberadaan korban dan bertanya kepada warga sekitar. Namun keberadaan korban masih tidak diketahui.

Tak jauh dari lokasi itu tepatnya di bantaran sungai, keluarga menemukan sepasang sandal milik korban. 

Berdasar dari temuan itu keluarga meyakini korban hanyut terbawa arus sungai. Selanjutnya keluarga melapor ke pihak yang berwajib. 

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hingga Operasi SAR Ditutup Kakek Hanyut di Banyuwangi Tak Kunjung Ditemukan 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT