Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Daerah

Hujan Deras di Jalur Gumitir, Tebing 8 Meter Longsor

profile
Rochul

07 November 2022 09:42

540 dilihat
Hujan Deras di Jalur Gumitir, Tebing 8 Meter Longsor
Tanah Longsor di Jalur Gumitir Jember-Banyuwangi.

JEMBER - Jalur Gumitir Jember - Banyuwangi hujan deras terjadi sejak pukul 16.00 WIB, Minggu ( 6/11/2022) kemarin. Akibat dari hujan deras tersebut, menyebabkan musibah tanah longsor dengan ukuran kurang lebih lebar 15 meter dan ketinggian 8 meter.

Selain itu, peristiwa juga terjadi, diketahui dari lokasi kejadian, batang pohon juga ikut tumbang dengan ukuran diameter kurang lebih 250 cm.

Akibatnya, seorang pengendara motor bernama Rangga Pratama Warga Banyuwangi yang mengendarai honda scopy berplat P 5420 QY tertimpa batang pohon.

“Saat kejadian korban melintas dari arah Jember menuju Banyuwangi. Tapi Alhamdulillah korban tidak mengalami luka parah dan masih dapat melanjutkan perjalanan,” kata Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo,Senin,(7/11/2022).

Menurut Heru, saat kejadian dibenarkan olehnya jika intensitas curah hujan cukup tinggi.


“Deras banget hujannya, sehingga di lokasi jalur gumitir rawan longsor ataupun pohon tumbang. Sehingga bagi pengendara yang melintas untuk lebih waspada dan hati-hati,” kata Heru.

Terkait kondisi hujan deras di Jalur Gumitir, lanjutnya, terpantau hingga pukul 18.00 WIB curah hujan masih tinggi.

“Bahkan tadi anggota TRC BPBD Jember berangkat ke Jalur Gumitir sejak pukul setengah 5 sore tadi. Karena info dari relawan gumitir ada 2 titik lokasi longsor lainnya. Sehingga masih dilakukan proses Assesment,” kata Heru.

Terkait musibah tanah longsor dan pohon tumbang tersebut. Heru menambahkan, jalur lalu lintas masih belum dapat dilalui.

“Laporan terakhir pukul 6 sore jalur lalu lintas masih belum dapat dilalui. Apakah menyebabkan kemacetan panjang, anggota kami masih di lokasi dan untuk arus lalu lintas ditangani langsung oleh Anggota dari Polsek Silo,” katanya.

Namun bagi pengendara yang akan melintas, saran kami untuk memutar terlebih dahulu lewat jalur Situbondo-Banyuwangi. Atau kalau yang sudah terlanjur melintas nantinya akan diberlakukan sistem buka tutup arus hingga saat hari ini.(Lum)

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hujan Deras di Jalur Gumitir, Tebing 8 Meter Longsor

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT