Kamis, 11 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Ini Bukti Kuatnya Ikatan Emosional Personil Polsek Dau Kabupaten Malang

profile
Doi

30 Juni 2022 10:18

720 dilihat
Ini Bukti Kuatnya Ikatan Emosional Personil Polsek Dau Kabupaten Malang
Doa dan khotmil Qur'an bagi almarhum dan almarhumah yang pernah bertugas di Polsek Dau. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Ikatan emosional personil Polsek Dau, terpapar dalam spiritualitas anggotanya untuk penghormatan tanpa henti kepada almarhum dan almarhumah yang pernah bertugas disana.

Hal itu dapat disimpulkan saat 6 tahfidz (penghafal qur’an) hadir di Mushollah Babussalam, Polsek Dau, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Rabu kemarin 29 Juni 2022.

Kapolsek Dau, Kompol Triwik Winarti, SH MH, melalui Kasium Polsek Dau, Aipda Devi ER mengatakan, kehadiran para tahfidz Al Qur’an ini dalam rangka melakukan khataman Al Qur’an yang merupakan agenda rutin bulanan yang digelar oleh Poksek Dau.

"Kegiatan khataman Qur’an ini bertujuan untuk memupuk nilai spiritualitas para anggota, mendoakan bangsa dan negara kita agar tetap aman dan kondusif serta mendoakan para anggota Polsek Dau yang telah wafat (meninggal dunia),” terang Devi.

Bukan hanya itu, Devi menambahkan, dalam acara tersebut juga diselingi dengan doa bersama dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

"Khataman qur’an ini agenda rutin bulanan di Polsek Dau, setiap Rabu Legi (primbon jawa, red) dan kebetulan menjelang HUT Bhayangkara," katanya.

Dalam agenda ini, Devi mengatakan jika pihaknya melibatkan para tahfidz dari berbagai pondok pesantren, baik yang berada di Kecamatan Dau maupun di kecamatan lainnya. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ini Bukti Kuatnya Ikatan Emosional Personil Polsek Dau Kabupaten Malang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT