Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Inilah Kisah Heroik Bocah SD Duel Lawan Jambret di Mojokerto

profile
Andy

10 Januari 2023 18:26

361 dilihat
Inilah Kisah Heroik Bocah SD Duel Lawan Jambret di Mojokerto
Rendi Nizar Afla, bocah SD yang aksi heroiknya berduel melawan jambret

MOJOKERTO - Beberapa waktu lalu, seorang bocah SD berusia 12 tahun asal Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, berduel lawan jambret saat gawai miliknya dirampas.

Aksi heroik itu dilakukan Rendi Nizar Afla, putra dari Sariasih (34). Kejadian itu berawal saat Rendi bermain handphone seorang diri di warung kopi milik orang tuanya sekitar pukul 12.30 WIB. 

Tiba-tiba, ia dihampiri oleh seorang pria yang tak dikenal yang berpura-pura menanyakan sebuah alamat. 

Tak lama kemudian, pelaku yang diketahui bernama Edi Santoso, warga Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan merampas HP yang dipegang korban. 

Hanya saja, aksi tanggap korban berusaha mengambil kembali dengan cara berteriak, lalu menarik jaket, dan menendang motor pelaku. Berhasil menarik perhatian warga sekitar. 

Kakak dan ibu korban yang mendengar teriakan korban, akhirnya ikut berteriak minta tolong. Hingga akhirnya menimbulkan banyak massa. Pelaku jadi bulan-bulanan massa. 

"Waktu itu anak saya duduk di warung sendirian, terus ada orang nanya alamat. Habis itu anak saya jawab, terus direbut gitu aja," ungkap Sariasih.

Tak Terima handphonenya direbut, lanjut Sariasih, terduga pelaku pun dikejar sama anaknya, jaket pelaku pun ditarik, dan sepeda ditendang. Alhasil, pelaku pun jatuh, terus anaknya teriak-teriak, sehingga warga berdatangan.  

"Petugas Polsek Pungging yang datang ke lokasi sempat kewalahan melerai amukan massa yang gerak terhadap aksi pelaku di siang bolong ini. Pasalnya, di lokasi itu kerap terjadi aksi kriminalitas," cetus nya. 

Akibat mempertahankan gawai miliknya, korban mengalami luka memar pada bagian tangan dan kaki. 

"Iya ini ada luka, kena knalpot," ucapnya. (Andy)

Editor: vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Inilah Kisah Heroik Bocah SD Duel Lawan Jambret di Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT