Kamis, 30 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Inspektorat Palsu Ditangkap Polsek Kencong, Pelaku Peras Dua Warga Kraton

profile
Rochul

17 Mei 2022 21:36

5.1k dilihat
Inspektorat Palsu Ditangkap Polsek Kencong, Pelaku Peras Dua Warga Kraton
Pelaku saat diamankan bersama barang bukti uang pemerasan. (SJP)

JEMBER – Jajaran unit Reskrim Polsek Kencong bekuk terduga pelaku kejahatan penipuan yang dilakukan Hendra, mengaku sebagai salah satu pegawai Inspektorat Jember, Selasa,(17/5/2022).

Hendra mengaku asli dari perumahan Muktisari, Kabupaten Jember.

Modus terduga pelaku terbilang baru, dengan cara mencari sasaran masyarakat yang terkena permasalahan, dan hal tersebut telah dilaporkan di kejaksaan.

Dari situlah Hendra memanfaatkan situasi, lalu menghubungi yang bersangkutan untuk ditakuti dan dimintai sejumlah uang dengan nilai yang lumayan besar.

Salah satu korban bernama Suprianto, saat dikonfirmasi mengaku dirugikan sejumlah uang sebesar 17 juta rupiah.

"Iya mas, saya kena juga sama pelaku, padahal kasus saya itu sudah selesai, untuk informasi lebih lanjut bisa tanya ke pak Muhajir," katanya singkat.

Terpisah, Muhajir, salah satu korban yang juga dihubungi pelaku, mengaku curiga atas gerak gerik pelaku yang menghubungi dirinya dengan dalih pegawai Inspektorat Jember.

" Saya sudah curiga, dan beberapa kali meminta uang ke saya atas kasus yang sudah selesai menimpa saya tersebut,' kata dia.

Muhajir menceritakan, awalnya Hendra meminta uang sebesar 10 juta, namun dirinya tidak mampu dan akhirnya bersepakat memberikan 5 juta.

"Yang bersangkutan saya undang dirumah saya, dan akhirnya ternyata kecurigaan saya benar bahwa dia penipu dan ditangkap polisi langsung saat berada dirumah saya," terang Muhajir.

Dari pengakuan kedua korban yang beralamat di Desa kraton kecamatan kencong tersebut, modus Hendra ini hampir sama, karena keduanya di hubungi via phone dan di takuti takuti masalah kasus yang menjerat mereka berdua.

Dari informasi yang diterima suarajatimpost.com , jika pelaku tersebut diamankan oleh polisi pada pukul 7 malam dan untuk sementara ini pelaku masih dilakukan penyidikan oleh unit reserse kriminal mapolsek kencong.(Lum)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Inspektorat Palsu Ditangkap Polsek Kencong, Pelaku Peras Dua Warga Kraton

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT