Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Jalan Baru Dibenahi Rusak Lagi, Masyarakat Ingatkan Bupati Jember Selektif Pilih Rekanan Proyek Jalan

profile
Rochul

04 September 2022 16:25

494 dilihat
Jalan Baru Dibenahi Rusak Lagi, Masyarakat Ingatkan Bupati Jember Selektif Pilih Rekanan Proyek Jalan
Jalan Jaring Jaring Multiyears di Kecamatan Kencong yang kondisinya rusak Meski sudah ditambal Sulam.

JEMBER - Lagi dan lagi Program Multiyears pemkab Jember kondisinya rusak hampir merata dibeberapa titik dikawasan jalan jaring jaring kecamatan kencong, tepatnya di jalan raya pondok waluh hingga masuk wilayah kecamatan Jombang.

Biaya 19 Milyar yang digelontorkan untuk program pembangunan jalan poros penghubung jalan kecamatan kencong dan kecamatan tanggul tersebut masih saja rusak dan aspal terbelah.

Ironisnya lagi padahal sekitar 2 bulan lalu baru saja ditambal sulam oleh pemenang tender dan rekanan yang dipercaya membangun jalan tersebut.

"Ini lho mas baru ditambal sekitar 2 bulan lalu, tapi kondisinya sudah pecah lagi, gimana ini kok seperti ini pihak pemenang proyek. Jangan main main lah dengan kinerja membangun jalan ini kan untuk kemaslahatan" Kata Warga kencong sekitar jalan rusak mengaku bernama Suliha, Minggu,(4/9/2022) dengan nada geram.

Tidak hanya Suliha, pengendara lain bernama Azhar pedagang yang kadang membawa telur juga mengeluh, dengan kondisi jalan yang semula baik dan bagus tiba tiba rusak dibeberapa titik dan rata mulai dari selatan hingga Utara kurang lebih 2 KM.


"Walah pak, menurut saya ini yang salah pemenang tender, harusnya Bupati itu selektif kepada penggarap proyek, dan tolong dimonitor juga oleh dinas, jangan hanya diam saja, iya kalau masyarakat paham kalau tidak yang disalahkan nanti bupati juga kan, ini yang tidak becus yang rekanan proyek pemenang tender," ungkap Azhari.

Tidak hanya itu saja, Azhari juga ingatkan Bupati Jember agar rekanan dan juga masyarakat yang paham akan proyek ikut mengawasi dan edukasi kami, dan menurut saya ini mungkin bahan memang kurang bagus.

"Saya masyarakat yang paham sedikit informasi, tapi masalah proyek dan bahan saya awam, saya juga berharap masyarakat atau tokoh yang paham akan proyek ikut mengawasi pihak pemenang tender jika membangun, ketimbang mereka ngomong di sosmed mengritik lebih baik mereka yang paham bantu pemerintah untuk mengawasi biar kami rakyat kecil bisa menikmati pembangunan jalan yang bagus," pungkasnya.

Sementara dari hasil turun langsung ke beberapa titik lokasi pembangunan jaring Multiyears yang jaraknya kurang lebih 10 KM  mulai dari kecamatan kencong hingga kecamatan Jombang tidak bisa dipungkiri jika memang kerusakan itu terjadi tidak hanya di satu sisi sebelah kiri, namun hampir merata yaitu aspal pecah berdiameter 4 centi meter dan panjang hampir 1,5 meter dibeberapa titik.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jalan Baru Dibenahi Rusak Lagi, Masyarakat Ingatkan Bupati Jember Selektif Pilih Rekanan Proyek Jalan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT