Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Rusak Parah, Jalan Jaring Multiyears Makan Korban

profile
Rochul

03 November 2022 20:12

522 dilihat
Rusak Parah, Jalan Jaring Multiyears Makan Korban
Jalan Jaring Jaring Multiyears Rusak di Kecamatan Kencong Yang Sebabkan Pengendara Terjungkal.

KABUPATEN JEMBER – Jalan jaring-jaring Multiyears, program Pemkab Jember yang dimenangkan oleh salah satu rekanan PT, yang menang tender sebesar 19 miliar, rusak dan memakan korban.

Hal yang dimaksud, yakni di Jalan Raya Pondok Waluh, Kencong, Kabupaten Jember, yang kondisinya semakin rusak parah di beberapa titik.

Meski sudah banyak warga yang sengaja protes, namun pihak PT yang menggarap tidak lekas membenahi tambal sulam pada proyek yang masih dalam tahap perawatan tersebut.

Akibat dari jalan rusak selebar kurang lebih 12 cm dan panjang kurang lebih 1,5 meter tersebut, telah memakan korban.

Pasalnya, warga Kecamatan Sumberbaru terjatuh dan terjungkal hingga dilarikan ke Puskesmas Assuniyah, Kencong, Kabupaten Jember.

Korban bernama Ifa dan Suryani tersebut, terjatuh diruas jalan raya pondok waluh Desa kencong pada pukul 15.38 Wib, Kamis,(3/11/2022) sore.

Kedua korban, berboncengan mengendarai motor Honda Vario warna putih merah, ketika melintas dikawasan tersebut terjungkal tepat dijalan rusak hingga motor terbalik.


Akibatnya, Ifa harus mengalami luka pada kaki sebelah kanan lumayan parah, dan beberapa luka terkelupas kulit ditubuh nya. Sementara Suryani mengalami luka tangan sebelah kiri.

"Kami dari Pondok Assuniyah, antar bekal buat anak di pondok, saat pulang saya terjatuh karena jalan rusak," katanya sambil menahan sakit.

Sementara, saksi mata, Gianto, warga sekitar yang kebetulan tahu kejadian pas dirinya di sawah juga menjabarkan jika mereka berdua terjatuh dijalan rusak sambil menunjuk lokasi.

"Tibo mas, (jatuh mas-red) dalane rusak parah, ada beberapa titik sampek ke utara dan ini jalan baru dibangun padahal," terang Gianto.


Gianto juga berkeluh kesah, jika malam hari PJU, (Penerangan jalan umum) tidak ada apalagi ditambah rusak nya jalan harus berhati hati.

"Jalan disini rusak dan lampu tidak ada penerangan, jadi harus hati hati," jelasnya.

Lebih lanjut, atas kejadian ini, salah satu warga tanggul bernama Gusti yang sedikit banyak paham akan program pekerjaan jalan memberikan gambaran.

"Jadi gini mas, Proyek Jalan itu ada massa pemeliharaan biasanya hingga 1 tahun masa pengerjaan, dan saya lihat ini sudah lama di bangun dan rusak, harusnya dinas terkait itu segera eksekusi dan menyuruh pemenang tender tambal sulam, atau paling tidak BPK,(badan pemeriksa keuangan-Red) turun tangan," ucapnya.

Ia juga menambahkan, jika pemkab Jember lemah dalam hal pola pengawasan kepada PT pemenang tender nanti dampaknya kurang baik terhadap kinerja Bupati.

"Jadi jangan memberi celah kepada PT atau CV yang mengerjakan proyek, karena jika ini sudah kelihatan rusak dan tambal sulam menunggu akhir masa perawatan berarti ini sama dengan akal akalan, saran saya dinas harus ambil sikap, jangan hanya diam, apalagi ini sudah ada korban terjatuh, apa harus nunggu korban meninggal baru dinas dibetulkan," pungkasnya.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rusak Parah, Jalan Jaring Multiyears Makan Korban

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT