Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Jalur Payung Kota Batu Kembali Longsor

profile
Doi

25 November 2022 07:42

595 dilihat
Jalur Payung Kota Batu Kembali Longsor
Petugas dari BPBD Kota Batu, TNI, Polri dan relawan membersihkan material longsor. (SJP)

KOTA BATU – Tebing setinggi 8 meter di jalur Payung II atau Jalan Brigadir Jenderal Moh Manan, Songgokerto, Kota Batu, longsor dan membuat arus lalu lintas jalan provinsi tersendat.

Longsor disebabkan hujan deras yang mengguyur Kota Batu selama delapan jam lebih, menggerus bibir tebing hingga longsor dan membuat arus lalu lintas dari Kota Batu menuju Kasembon, Kabupaten Kediri macet.

Kepada suarajatimpost.com Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu menjelaskan, insiden tanah longsor di kawasan Payung 2 itu terjadi pada pukul 18.10 WIB, Kamis malam 24 November 2022 kemarin.

Kendati demikian, Agung memastikan bahwa dari kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas peristiwa tersebut.

"Kondisi tanah di tebing itu memang labil setelah diguyur hujan, yang mengakibatkan tebing dengan dimensi panjang 4 meter, lebar 4 meter dan tinggi 8 meter, longsor," ucap Agung Sedayu.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Kota Batu menuju Pujon, Kabupaten Malang hingga Kabupaten Kediri maupun sebaliknya pun tersendat. Petugas terpaksa melakukan buka tutup arus saat pembersihan material longsor berupa tanah dan tanaman tersebut.


"Arus lalu lintas penghubung Kota Batu ke Pujon, Kabupaten Malang tersendat, namun sedang dalam penanganan petugas untuk material longsor, dan pengaturan jalan oleh Polres Batu," jelas dia.

Selanjutnya, Agung mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati dan waspada saat melintasi kawasan rawan bencana di musim hujan, terutama di area tebing.

"Musim hujan seperti ini, tidak hanya jalur Payung saja yang rawan, banyak beberapa titik rawan longsor juga. Sebab itu, semua pihak harus waspada dan berhati-hati," tandas dia. (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jalur Payung Kota Batu Kembali Longsor

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT