Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Jasad Wanita di Sungai Setail Banyuwangi Dipastikan Korban Pembunuhan

profile
Ikhwan

22 Januari 2023 21:47

324 dilihat
Jasad Wanita di Sungai Setail Banyuwangi Dipastikan Korban Pembunuhan
Evakuasi masyat perempuan yang mengapung di Sungai Setail

BANYUWANGI - Perempuan berinisial S (56) yang ditemukan mengapung di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, dipastikan korban pembunuhan.

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Kompol Agus Sobarnapraja mengatakan, merujuk pada hasil otopsi, ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Selain itu, kesimpulan dari hasil otopsi menunjukkan bahwa korban meninggal sebelum berada di sungai.

"Kesimpulannya bahwa jenazah yang ditemukan itu sudah meninggal sebelum masuk ke dalam air," kata Agus, Minggu (22/1/2023).

Kondisi luka-luka pada tubuh korban juga disebut sebagai luka bekas penganiayaan. Misalnya, luka jejas di leher yang merupakan bekas jeratan tali.

"Kemudian luka memar pada tangan dan wajah," lanjut Agus.

Dari hasil pendalaman dan Otopsi, polisi memastikan bahwa Sumila tewas dibunuh.

"Berdasarkan hal tersebut. penyidik saat ini telah melakukan serangkaian upaya untuk menemukan siapa pelaku yang menyebabkan korban meninggal," lanjut Agus.

Diberitakan sebelumnya, seorang mayat tanpa identitas ditemukan di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Decamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (20/1/2023).

Korban berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi setengah telanjang. Ia hanya menggunakan kaos berwarna hitam, tanpa celana maupun pakaian dalam.

Belakangan diketahui, korban adalah Sumila, warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono.

Lokasi penemuan berada di sekitar Jembatan Mbok Kayah di Dusun Bayat Rejo.

Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang beraktivitas di sekitar sungai. Korban ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saksi melihat ada tangan menyembul dari sungai di kedalaman sekitar 3 meter. Awalnya dikira boneka oleh saksi. Karena penasaran, saksi mengecek tangan tersebut dengan bambu," kata Lita.

Setelah dicek, warga tersebut terkejut karena yang ia temukan adlaah jasad perempuan. Saksi tersebut kemudian memanggil warga lainnya dan anggota Polsek Tegaldlimo.

"Selanjutnya bersama warga sekitar, kami mengevakuasi jenazah perempuan tersebut. Jenazah dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata dia. (Ikhwan)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jasad Wanita di Sungai Setail Banyuwangi Dipastikan Korban Pembunuhan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT