Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Jatuh Terpental, Seorang Siswi Penumpang Motor di Situbondo Tewas Terlindas Truk

profile
Sarwo

14 Oktober 2022 21:55

2.1k dilihat
Jatuh Terpental, Seorang Siswi Penumpang Motor di Situbondo Tewas Terlindas Truk
Seorang Siswi penumpang motor terpental dan terlindas truk tewas dilokasi kejadian

SITUBONDO - Seorang siswi penumpang sepeda motor di Situbondo, tewas akibat terlindas truk di jalan raya Kecamatan Panji, Situbondo saat jatuh dan terpental dari sepeda motor yang ditumpanginya. 

Sementara, seorang siswi pengemudi sepeda motor hanya mengalami ringan. Sopir truk kini langsung diamankan pihak Satlantas Polres Situbondo. 

Sumber data yang diperoleh, peristiwa kecelakaan itu bermula, saat sepeda motor jenis metic bernopol P 4262 FY yang dikemudikan siswi di salah satu sekolah berinisial FAR (16) membonceng NT (16), keduanya merupakan warga Kecamatan Kapongan Situbondo, melaju dari arah timur menuju barat.

Sesampai dilokasi kejadian, sepeda motor yang ditumpangi dua siswi itu, tiba tiba mengerem mendadak, karena ada kendaraan yang didepannya mengurangi kecepatan. Sehingga sepeda motor yang berboncengan itu jatuh dan penumpangnya terpental ke kanan.

Disaat yang bersamaan, truk berwarna hijau DK 8639 WQ yang dikemudikan DL (59) warga Jembrana, Bali, melaju dari arah berlawanan. Karena jarak yang terlalu dekat sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan, penumpang motor yang terpental tersebut terlindas ban belakang truk tersebut.

Setelah terlindas truk, korban seorang siswi berinisial NR itu meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara, FAR yang mengemudikan sepeda motor tersebut selamat, hanya mengalami luka ringan.

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Ipda Kadek Yasa membenarkan, dugaan sementara, kecelakaan yang mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia ini, diduga pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan kemudinya, sehingga keduanya terjatuh dan penumpangnya terpental ke sebelah kanan.

“Dugaan sementara, saat melintas dilokasi kejadian, pengendara sepeda motor ngerem mendadak, sehingga penumpangnya terpental ke sebelah kanan, sedangkan saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truck tronton dan terjadilah kecelakaan,”kata Ipda Kadek.

Guna penyelidikan lebih lanjut dan untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut, selain melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi dilokasi kejadian, pihaknya juga mengamankan supir truk dan kedua barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan ke Kantor Unit Laka Lantas Polres Situbondo. (Sarwo).

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jatuh Terpental, Seorang Siswi Penumpang Motor di Situbondo Tewas Terlindas Truk

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT