Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Jembatan Gantung Gladag Perak Dipadati Warga Masa Mudik Lebaran

profile
Achmad

05 Mei 2022 19:45

241 dilihat
Jembatan Gantung Gladag Perak Dipadati Warga Masa Mudik Lebaran
Jembatan Gladak Perak padat pemotor

LUMAJANG - Sebagai jalur alternatif yang gunakan warga Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro, jembatan gantung Gladak Perak sebagai jalur alternatif aliran sungai Curah Kobokan, dipadati warga di masa mudik lebaran 2022 ini.

Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, menerangkan kalau jembatan tersebut merupakan jalur alternatif warga, karena jalur tersebut masih beresiko tinggi sebab seringkali terjadi banjir lahar dingin. 

Akibat kepadatan warga di jembatan tersebut, Kapolres, bersama anggotanya turun mengurai kemacetan yang terjadi di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.p

"Untuk saat ini di jembatan gantung Gladak Perak karena sudah mulai teratur, tidak ada kepadatan seperti beberapa waktu yang lalu, karena masyarakat sudah diatur oleh petugas, secara bergiliran menyeberang, dari kedua sisi," kata Kapolres Lumajang. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya terjadi kepadatan dan kemacetan oleh kendaraan yang hendak melintasi jembatan. Namun kejadian tersebut direspon cepat oleh petugas dengan mengatur kendaraan yang masuk melintas di jembatan. Hal tersebut sebagai upaya untuk menjaga Kamseltibcar lantas. 

"Hal itu sudah kita prediksi dari awal, akan adanya kepadatan arus kendaraan roda dua yang melintas di jalur tersebut khususnya pada libur lebaran, namun karena adanya lonjakan volume kendaraan sehingga sempat terjadi kemacetan," ujar pria kelahiran Kupang, NTT.

Semenjak diresmikan oleh Bupati Lumajang beberapa waktu lalu Jembatan Gladag Perak menjadi satu satunya akses jalan untuk kendaraan roda dua dan roda tiga yang menghubungkan kecamatan Candipuro dan Pronojiwo sekaligus jembatan penyambung antar kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang.

"Saya imbau masyarakat yang hendak menyeberang, agar menaati tata aturan yang ditetapkan berkaitan dengan kapasitas jembatan sekaligus mengikuti anjuran dan imbauan petugas yang bersiaga di lokasi," pungkas mantan Kapolresta Madiun ini.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jembatan Gantung Gladag Perak Dipadati Warga Masa Mudik Lebaran

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT