Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Job Fair Kota Mojokerto Sedot Ribuan Pelamar Kerja

profile
Andy

29 Juni 2022 12:52

488 dilihat
Job Fair Kota Mojokerto Sedot Ribuan Pelamar Kerja
Ribuan Pelamar Kerja banjiri Job Fair Kota Mojokerto. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Tak hanya menggelar berbagai festival, peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto juga menggelar Mini Job Fair Selasa kemarin (28/6/2022) di Parkir Utara Gedung Mall Pelayanan Publik Gajah Mada yang diikuti oleh ribuan pencari kerja.

Mini Job Fair yang semula hanya ada 24 perusahaan dengan 500 lowongan kerja (Loker) pada saat pelaksanaan bertambah menjadi 27 perusahaan dengan lebih dari 1500 loker.

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau pelaksanaan job fair pagi mengemukakan bahwa ini merupakan kesempatan yang sangat istimewa.

"1575 lowongan kerja yang disediakan perusahaan-perusahaan di Kota Mojokerto ini diharapkan menjadi pemicu penurunan tingkat pengangguran yang ada di Kota Mojokerto," kata wali kota.

Lebih jauh Ning Ita sapaan akrab wali kota juga menyampaikan bahwa penyebaran covid-19 sudah semakin terkendali. Hal ini lah yang membuatnya optimis pada akhir tahun 2022 ekonomi Kota Mojokerto bisa kembali seperti sedia kala.

Dengan adanya berbagai perusahaan besar yang turut serta dalam job fair ini tentu menarik bagi para pencari kerja. Salah satunya adalah Sunarti dari Trowulan. "Tadi saya datang jam 8, ambil formulir terus diisi dan tinggal menyerahkan surat lamarannya," kata gadis alumni SMKN 1 Trowulan ini.

Sama halnya dengan Sunarti, Sindy warga Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto juga sudah mengantisipasi sejak pagi. "Ini adalah pengalaman pertama saya ikut job fair. Meskipun antri petugasnya mau membantu dan mengarahkan jadi bisa gampang," ungkapnya.

Melihat animo masyarakat yang sangat besar, Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja Heryana Dodik Murtono berharap tahun depan Job Fair bisa dilaksanakan lagi dengan kapasitas yang lebih besar. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Job Fair Kota Mojokerto Sedot Ribuan Pelamar Kerja

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT