Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Kakek di Banyuwangi Tewas Tergantung di Sumur, di Kakinya Terikat Besi Pemberat 

profile
Ikhwan

05 Juli 2022 21:58

475 dilihat
Kakek di Banyuwangi Tewas Tergantung di Sumur, di Kakinya Terikat Besi Pemberat 
Lokasi sumur tempat korban ditemukan. (SJP)

BANYUWANGI - Seorang kakek berumur 78 di Banyuwangi ditemukan tewas tergantung di sebuah sumur. Cukup aneh, karena saat ditemukan di kaki kakek itu terikat sebuah besi pemberat. 

Kakek itu berinisial S, warga Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. 

Kapolsek Purwoharjo AKP Budi Hermawan mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya, Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Mengetahui suaminya tewas dengan cara mengenaskan sontak ia pun terkaget. Ia lalu meminta pertolongan kepada warga.

"Saat itu kepala dusun setempat melaporkan insiden itu ke pihak kepolisian, selanjutnya kami mendatangi TKP (tempat kejadian perkara)," kata AKP Budi.

Setibanya di TKP petugas dibantu dengan warga setempat mengevakuasi tubuh korban. Saat ditemukan korban yang mengenakan kaos oblong warna putih itu sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Pada kaki korban ditemukan sebuah besi yang terikat tali tampar berwarna biru. Kuat dugaan bahwa besi itu digunakan sebagai pemberat.

Keganjilan yang ditemukan itu jelas membuat tanda tanya besar mengenai penyebab meninggalnya korban. Namun hasil pemeriksaan medis pada tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan.

"Untuk Visum Luar Dari PKM Grajagan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan," ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun pihak kepolisian, korban sudah sejak lama memiliki riwayat sakit parah dan sudah menahun. Disinyalir hal itu menjadi alasan korban nekat bunuh diri.

"Korban mengalami sakit menahun yang cukup lama. Keluarga korban menerima kejadian ini dengan iklas serta langsung merawat dan jenazah segera dimakamkan," tandasnya.

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kakek di Banyuwangi Tewas Tergantung di Sumur, di Kakinya Terikat Besi Pemberat 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT