Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Kapolda Jatim Periksa Unit Hibah Motor Listrik Guna Operasional Layanan Urus SIM Maksimal

profile
Doi

25 November 2022 23:23

688 dilihat
Kapolda Jatim Periksa Unit Hibah Motor Listrik Guna Operasional Layanan Urus SIM Maksimal
20 unit motor listrik dari PT Mobil Listrik Indonesia atau Molindo dihibahkan ke Polda Jatim. (SJP)

SURABAYA – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Toni Hermanto langsung mengecek Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Besar (Satlantas Polrestabes) Surabaya usai terima hibah 20 unit motor listrik dari PT Mobil Listrik Indonesia atau Molindo. 

"Sekitar 20 unit motor listrik nantinya diperuntukan dan untuk menunjang kebutuhan kinerja  anggota Satlantas Polrestabes Surabaya selama melaksanakan tugas aktif di lapangan," terang Kapolda Jatim disela pemeriksaan unit dan tinjauan langsung di lokasi Satpas Colombo Surabaya, Rabu (23/11).

Jenderal bintang dua di pundak ini juga menambahkan motor listrik berbasis baterai ini, juga sempat diklaim efektif dalam menurunkan biaya penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Lebih lanjut dikatakan Toni, penggunaan motor listrik juga merupakan implementasi dari Inpres nomor 7 tahun 2022.

“Ini adalah satu program kebijakan Bapak Presiden, dan tentunya ini menjadi suport bagi yang lain ya. Ini menjadikan bantuan hibah yang akan digunakan oleh petugas-petugas kita di lapangan, dan tentunya ini akan menurunkan cost biaya penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM),” himbaunya

Selain meninjau penerimaan hibah motor listrik, Kapolda Jatim juga memasuki ruang sistem pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi atau SIM di Satpas Colombo. Toni ingin memastikan bahwa selama proses pembuatan SIM tidak ada kendala yang membebani pemohon lantaran bagian dari kebijakan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Purnomo.

“Bahwa proses pelayanan di Satpas ini adalah bentuk pelayanan terkait proses mulai registrasi dan identifikasi kepemilikan SIM," imbuhnya.

Diharapkan betul, sambung Toni dari beberapa tanya jawab yang dilakukan, semata guna mendapat tingkat kepuasan masyarakat dalam tingkat pelayanan ramah Polri membangun kesan positif.

"Adanya ini sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa memang tidak ada hal-hal yang dirasa sebagai beban kepada masyarakat di kemudian hari, khususnya kepada para pemohon SIM yang diajukan kepada kepolisian,” tuturnya. (Jefri Yulianto)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kapolda Jatim Periksa Unit Hibah Motor Listrik Guna Operasional Layanan Urus SIM Maksimal

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT