Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Kapolres Lumajang Pantau Pendistribusian Minyak Goreng Curah

profile
Achmad

26 April 2022 20:30

419 dilihat
Kapolres Lumajang Pantau Pendistribusian Minyak Goreng Curah
Kapolres saat bersama Dandim dan Wabup mengecek distribusi minyak goreng curah depan kantor Bupati Lumajang. (Fuad/SJP)

LUMAJANG - Minyak goreng curah didistribusikan bagi masyarakat Lumajang yang membutuhkan. Hal ini menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, pihaknya akan selalu melakukan kegiatan pemantauan dilapangan untuk memastikan minyak goreng curah sampai ke masyarakat.

Tak hanya itu, mantan  Kapolresta Madiun ini, juga sudah meminta pada semua Polsek jajaran untuk melakukan pemantauan serupa.

"Dengan demikian kita bisa memastikan bahwa pendistribusian minyak goreng tersebut tepat sasaran, sekaligus juga melakukan pengamanan dan pemantauan agar dalam pendistribusiannya tidak terjadi kerumunan sehingga bisa dipastikan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif," papar pria kelahiran Kupang NTT ini.

Sementara itu, Wakil Bupati, Indah Amperawati (Bunda Indah) yang didampingi Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan bersama Dandim 0821/Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T saat melaksanakan peninjauan langsung kegiatan pendistribusian minyak goreng curah kepada masyarakat di depan Kantor Pemkab Lumajang, siang tadi mengatakan kalau pihaknya saat senang.

Operasi minyak goreng tersebut digelar oleh Pemkab Lumajang melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang dengan menyasar masyarakat umum khususnya para pedagang kecil.

Bunda Indah mengungkapkan, dirinya senang dengan adanya operasi pasar murah ditengah lonjakan harga minyak goreng di pasaran, karena dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng curah  dengan harga yang terjangkau.

"Operasi pasar murah kali ini, kami menyiapkan stok sebanyak 7.200 liter minyak goreng curah dengan harga per liternya Rp 13.800 dan masing masing orang bisa membeli sebanyak 18 liter," ujarnya

Kegiatan operasi pasar minyak goreng curah tersebut hampir 90 persen warga yang ikut antrian adalah ibu rumah tangga serta pedagang kecil seperti penjual gorengan, keripik, kerupuk maupun warung.

"Saya harap masyarakat senang dan tidak panik dengan melambungnya harga minyak goreng. Kita lihat mereka rela panas-panas untuk antri sepanjang ini. Semoga ini menjadi perhatian untuk pemerintah pusat, bahwa minyak goreng itu menjadi sebuah kebutuhan bagi ibu rumah tangga maupun para pengusaha kecil," tambahnya.

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kapolres Lumajang Pantau Pendistribusian Minyak Goreng Curah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT