Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Daerah

Kapolres Siap Kawal Dan Amankan Proses Pembangunan Hunian Masyarakat Terdampak Bencana Semeru

profile
Achmad

08 April 2022 14:03

488 dilihat
Kapolres Siap Kawal Dan Amankan Proses Pembangunan Hunian Masyarakat Terdampak Bencana Semeru
Kapolres saat mendampingi Bupati dan Wakil  Bupati  menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di lokasi hunian terdampak bencana. (Suara Jatim Post)

LUMAJANG - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, pihaknya  bersama forkopimda Lumajang akan selalu berkomitmen dalam mengawal serta mengamankan proses pembangunan hunian bagi masyarakat terdampak bencana.

Hal ini disampaikan Kapolres Lumajang ketika menghadiri kegiatan Bhakti Pramuka Peduli Semeru Pembangunan Huntara Tahap Kedua di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, saat mendampingi Bupati dan Wakil  Bupati  menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu 6 April 2022 lalu.

"Polri bersama TNI akan selalu berkomitmen dalam mendukung pemerintah dalam hal penanganan pasca bencana termasuk pengamanan dalam pembangunan hunian yang diperuntukkan bagi warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru," ujarnya kepada sejumlah media, Jumat (8/4/2022).

Selain Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Wakil Bupati Indah Amperawati, hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan IndraY.T, Ketua Kwarda Jatim H.M Arum Sabil serta kepala OPD terkait Pemerintah Kabupaten Lumajang lainnya. 

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq atau yang karib disapa Cak Thoriq menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar Pramuka yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Lumajang dari awal bencana hingga sekarang. 

"Kami senang apabila kerja keras kami yang tercurah disini bisa disambang berkali-kali oleh Ketua Kwarda Jatim, hal itu bisa menambah semangat bagi kami untuk dapat meningkatkan progres pembangunan hunian," paparnya waktu itu. 

Ia menambahkan, yang menjadi prioritas saat ini adalah menggabungkan hunian sementara dengan hunian tetap, sehingga bisa segera dilakukan serah terima kepada masyarakat terdampak terutama bagi masyarakat yang berada di pengungsian. 

"Priorotas kami adalah menyambungkan hunian tetap dan huntara dengan target 473 unit,  apabila sudah tersambung antara huntara dan huntap yang 1 blok, akan segera kita lakukan launching dan serah terima agar masayarakat bisa segera menempati," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kekompakan unsur terkait  dalam penanganan pasca bencana khusunya penyediaan hunian bagi masyarakat terdampak.

"Proses yang dikomandani oleh Bupati dan Wabup ini sudah berjalan cukup baik, Dandim dan Kapolres mengawal luar biasa, masyarakat disini juga kooperatif dengan seluruh elemen strategis yang memberikan penguatan pembangunan disini tentu saya juga mengucapkan terima kasih," jelasnya singkat. (Fuad)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kapolres Siap Kawal Dan Amankan Proses Pembangunan Hunian Masyarakat Terdampak Bencana Semeru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT