Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Kasus Gelas Masuk Tubuh, Operasi 2 Jam Dilakukan Rumah Sakit

profile
Rochul

06 April 2022 20:56

459 dilihat
Kasus Gelas Masuk Tubuh, Operasi 2 Jam Dilakukan Rumah Sakit
Kondisi hasil Rontgen nNurlasiadi. (Suara Jatim Post)

JEMBER - Sebuah gelas kaca berada di dalam perut Nurlasiadi (35) warga Dusun Rowo Tengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Jember bikin heboh netizen.

Posisi gelas kaca itu tampak berada di dalam perut. Berdasarkan hasil foto rontgen terhadap Nurlasiadi yang dilakukan di RSD Balung.

Untuk upaya penanganan medis terhadap Nurlasiadi, menurut Kepala Humas RSD Balung dr Doddy Radi Sakti. 

Dilakukan tindakan operasi yang dilakukan dua dokter. Untuk mengeluarkan gelas kaca berukuran kurang lebih 8 cm, dan diameter sekitar 3 cm itu, dari dalam perutnya.

"Ada 2 dokter yang menangani, yakni dokter anastesi dan dokter bedah. Untuk proses operasi dilakukan sekitar 1-2 jam," kata dokter Doddy saat dikonfirmasi di RSD Balung, Rabu (6/4/2022).

Doddy menjelaskan, untuk posisi gelas yang tampak berada di dalam perut. Tepatnya berada pada bagian Rektum Anus.

"Jadi bukan perut tengah, tapi dekat dengan anus atau dubur, saat difoto rontgen ada benda asing (gelas) itu. Sehingga penanganan operasinya, (bagian) anusnya di robek (sedikit)supaya bisa mengambil gelasnya. Bukan dilakukan operasi pembedahan besar diperut," jelasnya.

"Awal penanganan terhadap pasien, diawali mengeluh sakit perut selama 3 bulan dan mengaku tidak bisa beraktifitas. Saat berjalan dan nyeri di bagian perut," imbuhnya.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kasus Gelas Masuk Tubuh, Operasi 2 Jam Dilakukan Rumah Sakit

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT