Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Kebakaran di Pegunungan Barat Banyuwangi Sudah Padam

profile
Ikhwan

30 Agustus 2022 20:39

448 dilihat
Kebakaran di Pegunungan Barat Banyuwangi Sudah Padam
Kondisi terakhir kebakaran pegunungan barat Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI - Kebakaran yang terjadi di pegunungan barat Banyuwangi berhasil padam. Api padam usai wilayah tersebut diguyur hujan sejak Senin malam 29 Agustus 2022 kemarin.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Yunus Kurniawan mengatakan kawasan yang mengalami kebakaran itu adalah lereng Gunung Merapi Ungup-ungup, tepatnya di wilayah Hutan Perhutani KPH Banyuwangi Utara.

"Pantauan dari BKPH Watudodol (Perhutani) Banyuwangi Utara api sudah padam. Laporan yang sama, menurut Yunus, juga didapat dari petugas Taman Wisata Alam Kawah Ijen," kata Yunus Kurniawan, Selasa (30/8/2022).

Yunus menyebut hujan yang terjadi sejak Senin malam hingga Selasa siang cukup efektif dalam proses pemadaman tersebut.

Kendati sudah ada laporan padam dari beberapa pihak, BPBD Banyuwangi bersama pihak terkait masih tetap melakukan pemantauan di lokasi tersebut.

"Tetap dipantau, kita kan ada agen bencana yang di Wongsorejo, juga aktif mengirimkan laporan. Semua kita padukan, sama-sama kolaborasi dengan teman-teman agen juga berkoordinasi dengan Camat Wongsorejo," tegasnya.

Sebagai informasi pada, Minggu 28Agustus 2022 selumbari, kawasan lereng Gunung Merapi Ungup-ungup mengalami kebakaran. Kebakaran itu sempat direkam oleh ponsel warga. Videonya pun viral di media sosial. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kebakaran di Pegunungan Barat Banyuwangi Sudah Padam

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT