Selasa, 27 September 2022
Peristiwa Daerah

Tak Kuasai Medan Jalan Saat Menikung, Truk Boks Muat Daging Babi Terguling

profile
Sarwo

20 September 2022 20:05

614 dilihat
Tak Kuasai Medan Jalan Saat Menikung, Truk Boks Muat Daging Babi Terguling
Kondisi truk dengan muatannya saat terguling di jalan raya hutan Baluran, Situbondo (Sjp)

SITUBONDO -  Diduga tidak menguasai medan jalan dengan kecepatan tinggi, truk boks bermuatan daging babi nopol DK 8394 FX yang dikemudikan Nana (42) warga Cakung Barat, Jakarta Timur, terguling di Jalan Raya Hutan Baluran, Banyuputih, Situbondo, Selasa (20/9/2022).

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, namun bodi depan dan boks truk rusak parah, serta 8 ton daging babi utuh yang sudah dalam keadaan terpotong tumpah di lokasi kejadian.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini bermula, saat truk boks yang dikemudikan Nana, melaju dari Timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi.

Karena kondisi jalan menikung, sesampai dilokasi kejadian, tepatnya di KM 236 pengemudi truk tersebut gugup dan tidak dapat mengendalikan kemudinya, sehingga truk yang dikemudikan terguling dan seluruh muatan daging babi tumpah.

Kanit Laka Lantas pos 90.5 Baluran, Situbondo, Aiptu Roni Wahyudianto mengatakan, ada beberapa faktor yang mengakibatkan truk terguling. Salah satunya karena supir tidak menguasai medan jalan, yang kedua, supir mengemudikan dalam kecepatan tinggi.

“Agar peristiwa serupa tidak terulang kembali, saya mengimbau kepada para supir untuk lebih waspada dan hati-hati, saat melintas di jalan raya hutan Baluran Situbondo,”tukas Roni. (Sarwo)

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tak Kuasai Medan Jalan Saat Menikung, Truk Boks Muat Daging Babi Terguling

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT