Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Daerah

Kemeriahan HUT RI ke-77 Terus Berlanjut, Mulai Lomba Renang, Masak hingga Festival Rujak

profile
Andy

23 Agustus 2022 21:59

468 dilihat
Kemeriahan HUT RI ke-77 Terus Berlanjut, Mulai Lomba Renang, Masak hingga Festival Rujak
Meriahnya lomba renang antar OPD dalam rangka HUR ke-77 RI di pemandian Sekarsari. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Masih dalam semarak perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Pemkot Mojokerto menggelar Lomba Renang, Lomba Masak Nasi Goreng dan Festival Rujak Kota Mojokerto.

Event tersebut digelar di Pemandian Sekarsari, Jalan Empunala, Balongsari, Kota Mojokerto, Selasa (23/8).

“Jadi momentum HUT ke-77 kita semarakkan tidak hanya dari kalangan masyarakat luas, namun juga keluarga besar Pemerintah Kota Mojokerto,” ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sekaligus membuka gelaran tersebut.

Para peserta lomba renang terdiri dari sejumlah Kepala OPD dan Kepala TK/SD/SMP se-kota Mojokerto. Untuk lomba memasak nasi goreng diikuti oleh lurah se-Kota Mojokerto. Sedangkan peserta Festival Rujak datang dari K3S Kecamatan Magersari, Kecamatan Kranggan, dan Kecamatan Prajurit Kulon.

Suasana perlombaan semakin semarak dengan hadirnya rombongan supporter dari masing-masing OPD. Mereka hadir tanpa tangan kosong, melainkan dengan yel-yel dan berbagai atribut pendukung yang telah disiapkan.

Wali Kota Mojokerto bersama para lurah peerta lomba nasi goreng

Hadiah yang disiapkan oleh Wali Kota Ika pun tidak hanya bagi para pemenang lomba. Sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut juga menyiapkan undian doorprize berupa tiga buah sepeda gunung bagi penonton.

Melalui perlombaan ini Ning Ita berharap akan terjalin solidaritas dan kebersamaan bagi seluruh pegawai Pemkot Mojokerto. “Kekompakan, keguyuban, kekeluargaan yang terus kita bangun dan kita kuatkan akan menjadi potensi pondasi dasar bagi kita melaksanakan tugas-tugas kedepan untuk menjadi lebih sukses,” ujarnya.

Sementara terkait jenis makanan yang dilombakan, rujak dan nasi goreng dipilih karena telah familiar bagi masyarakat dan termasuk khas Kota Mojokerto. Seluruh kalangan, baik kelas bawah sampai kelas atas menyukai kedua jenis makanan tersebut.

Ning Ita juga mengunjungi peserta lainnya lomba ngerujak

"Bahkan biasanya ketika kita ada tamu-tamu luar daerah yang datang , kita juga menyajikan rujak sebagai salah satu pilihan dari menu makanan yang kita sajikan", ucap Ning Ita.

Sementara dari para peserta, selain ajang hiburan dan kecintaan terhadap makanan lokal, perlombaan juga mengandung sisi positif lain.

“(Event) akan menambah kreatifitas di bidang kuliner," ungkap salah satu peserta lomba masak nasi goreng, Lurah Magersari Suluh Sutiaji Lurah Magersari. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kemeriahan HUT RI ke-77 Terus Berlanjut, Mulai Lomba Renang, Masak hingga Festival Rujak

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT