Sabtu, 10 Desember 2022
Peristiwa Daerah

Ketua Komisi B DPRD Kota Batu Imbau Diskoperindag Cabut Izin Bangun Jaya Bersama

profile
Doi

19 Agustus 2022 17:39

639 dilihat
Ketua Komisi B DPRD Kota Batu Imbau Diskoperindag Cabut Izin Bangun Jaya Bersama
Ketua Komisi B DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono kecam praktik rentenir berkedok koperasi. (SJP)

KOTA BATU – Aduan masyarakat terkait praktik rentenir berkedok koperasi yang diduga dilakukan oleh Bangun Jaya Bersama, mendapatkan sorotan Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono.

Hari berharap Diskoperindag Kota Batu segera memberikan peringatan untuk semua koperasi yang mempraktekkan cara kerja rentenir.

"Dekopinda dan Diskoperindag harus segera ambil tindakan dengan memberikan surat peringatan," kata dia. Jumat (19/8/2022).

Jika masih membandel, lanjut Hari, punismen tegas harus dikeluarkan Diskoperindag untuk pelaku bisnis keuangan berkedok koperasi dengan mencabut izinnya.

"Izin koperasinya dicabut saja, daripada mencekik masyarakat yang notabene meminjam kepada mereka karena memang membutuhkan," tegas politisi Gerindra ini.

Sekadar informasi, dibelakang Bangun Jaya Bersama yang berkantor pusat di Jalan Ketintang Wiyata II no 34, Ketintang, Kecamatan Gayungan, Surabaya itu dikabarka dimiliki oleh tokoh politik di Jawa Timur. 

Sementara itu, salah satu nasabah yang merasa dirugikan oleh sistem pinjam di Bangun Jaya Bersama, telah mendapatkan bantuan Lembaga Bantuan Hukum untuk memberi somasi kepada pihak Bangun Jaya. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ketua Komisi B DPRD Kota Batu Imbau Diskoperindag Cabut Izin Bangun Jaya Bersama

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT