Kamis, 11 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Ketua Yayasan SPI Tegaskan Demo Pro Koh Jul di Kejari Batu Bukan Pihaknya

profile
Doi

19 Juli 2022 13:31

572 dilihat
Ketua Yayasan SPI Tegaskan Demo Pro Koh Jul di Kejari Batu Bukan Pihaknya
Puluhan pemuda atas nama Aliansi Pemuda Demokrasi Malang Raya berorasi di depan Kejari Batu. (SJP)

KOTA BATU – Aksi demonstrasi menuntut Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu kredibel dalam kasus dugaan pelecehan seksual oleh Julianto Eka Putra, dilakukan oleh Aliansi Pemuda Demokrasi Malang Raya.

Dalam orasi dan bentangan pamflet para demonstran, tuntutan untuk Kejari Batu tidak terprovokasi podcast Deddy Corbuzier pun didengungkan.

Tidak berlangsung lama, rombongan puluhan pemuda itupun membubarkan diri, setelah perwakilan aksi diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batu, Agus Rujito SH MH.

Ketika diminta keterangan oleh awak media yang melakukan peliputan, Rinto yang merupakan koordinator lapangan tidak bersedia memberikan keterangan apapun, dan memilih langsung meninggalkan Kejari Batu.

Terpisah, Ketua Yayasan Selamat Pagi Indonesia (SPI), Dr Tech Sendi F Tantono ST MT M Eng memastikan bahwa aliansi tersebut tidak ada didalamnya pihak SPI yang terlibat.

"Anak-anak kami hari ini semua sedang menjalankan aktivitas belajar, baik siswa SMA maupun Mahasiswa kami," jelas Sendi, Selasa (19/7/2022).

Kembali ditegaskan Sendi, bahwa pihak Yayasan SPI mengambil sikap kooperatif dengan tidak turut serta dalam kasus yang sedang menimpa salah satu pembina mereka, yakni Julianto Eka Putra.

"Semoga aksi mereka (aliansi Pemuda Demokrasi Malang raya) tidak dikaitkan dikaitkan dengan kami SPI sebagai sebuah lembaga pendidikan," ungkap dia kepada suarajatimpost.com setelah mengetahui adanya aksi demo.

Sementara itu, Kajari Batu, Agus Rujito mengatakan jika maksud orasi para mahasiswa tersebut, untuk mendukung kinerja Kejari Batu dalam penanganan kasus Julianto Eka Putra.

"Yang disampaikan adalah dukungan kepada kami agar tetap bertugas sesuai dasar hukum, dan itu jelas kami laksanakan," tanggap dia. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ketua Yayasan SPI Tegaskan Demo Pro Koh Jul di Kejari Batu Bukan Pihaknya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT