Sabtu, 21 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Kolaborasi Petugas Lapas dan Warga Binaan Bagikan Takjil Dapat Pujian Warga

profile
Andy

08 April 2022 20:22

395 dilihat
Kolaborasi Petugas Lapas dan Warga Binaan Bagikan Takjil Dapat Pujian Warga
Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas. (Andy / suarajatimpost.com)

KOTA MOJOKERTO – Petugas dan warga binaan Lapas Mojokerto membuat kolak untuk takjil dibagikan kemasyarakat saat berbuka puasa Jum’at sore (08/04/2022).

Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi menyampaikan, sejak siang warga binaan perempuan bersama petugas wanita lapas mojokerto membuat olahan minuman berupa kolak kolang kaling dan singkong

"Mulai dari mengupas bahan, mencuci, sampai dengan memasak kolak dilakukan warga binaan di dapur lapas yang kemudian dikemas dalam gelas plastik dan dibungkus kantong," ungkap Dedy Cahyadi.

Warga binaan lapas Mojokerto sedang memasak kolak untuk takjil

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini merupakan hasil donasi petugas lapas mojokerto untuk kegiatan jumat berkah, yang diolah dan dimasak oleh warga binaan pemasyarakatan perempuan.

"Sebagai bentuk pembinaan kemandirian serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bulan suci ramadhan, takjil minuman berupa kolak sejumlah 200 gelas dibagikan saat menjelang berbuka puasa oleh petugas serta warga binaan yang mengikuti program asimilasi di jalan depan lapas," sambung Dedy Cahyadi.

Menurut Dedy Cahyadi, kegiatan ini juga menjadi bentuk rasa syukur dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58.

"Kegiatan ini merupakan bentuk respon kepedulian terhadap sesama, diharapkan para warga binaan dapat meningkatkan rasa empati untuk membantu serta menjadi bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Boim salah satu warga yang melintas dan menerima takjil ini mengucapkan terima kasih atas pembagian takjil oleh Lapas Mojokerto

"Terimakasih lapas mojokerto buat takjilnya. Mantap, sungguh membantu kami yang berbuka ketika masih berada di jalan," pungkasnya.

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kolaborasi Petugas Lapas dan Warga Binaan Bagikan Takjil Dapat Pujian Warga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT