Senin, 27 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Konggres III Pergunu, Stand Bazar Lumajang Curi Perhatian Banyak Pengunjung 

profile
Achmad

29 Mei 2022 11:01

530 dilihat
Konggres III Pergunu,  Stand Bazar Lumajang Curi Perhatian Banyak Pengunjung 
Nampak Kiai Asep meninjau stand stand bazar Pergunu. Kiai Asep Sempat memborong dagangan stand Lumajang dan stand bazar dari daerah lainnya.

LUMAJANG - Dalam rangka menyemarakkan Konggres ke III Pergunu seluruh Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 26 - 28 Mei 2022, bertempat di Pondok Pesantren Amanatul Ummah dan Kampus IKHAC Pacet Mojokerto, telah menyedot ribuan warga Mojokerto dan sekitarnya.

Berbagai produk unggulan yang ditampilkan di stand pameran dan bazar Pergunu di area parkir Pujasera Depan Kampus IKHAC Pacet Mojokerto. Ternyata stand Pergunu Lumajang telah menyedot pengunjung, karena ketertarikan pada produk-produk unggulannya.

"Salah satu stand mencuri perhatian dari ribuan pengunjung adalah stand bazar Pergunu Lumajang yang banyak didatangi pengunjung," kata Ketua Panitia Konggres III Pergunu, Dr H Saepuloh kepada awak media, Sabtu (28/5/2022).

Konggres ke III Pergunu  dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Pharawangsa. Hadir pula para Kiai, pemimpin pondok pesantren serta para tokoh nasional. Ketua Panitia Konggres III Pergunu, Dr H Saepuloh sengaja mendatangkan Penceramah millenial Gus Miftah dari Jogjakarta, Kiron pelawak kondang sekaligus seorang pendakwa, Siti Hanriyanti pemilik suara emas sholawat nabi, Hadroh Ashabul Mustofa bersama  Habib Muchsin Al Hamid serta Group Band Religi Sodig Monata.

"Kami bersama panitia inti lainnya sengaja mendatangkan Gus Miftah dan lainnya. Hal ini, ditampilkan untuk masyarakat luas. Alhamdulillah, animo masyarakat sangat luar biasa untuk menyaksikan pentas rakyat satu persatu dengan nyaman dan kondusif," jelas Saepuloh. 

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub), Emil Dardak yang membuka pameran dan bazar itu, memborong jajanan kuliner dan buah pisang asli hasil bumi Lumajang. 

Ketua Pergunu Lumajang, Farid, merasa sangat gembira, karena hampir semua produk kuliner dan buah pisangnya, banyak dibeli banyak pengunjung. 

"Wakil Gubernur Emil Dardak  borong buah pisang dan lainnya. Bapak Kiai Asep juga membeli beberapa produk oleh oleh khas asli Lumajang," ungkapnya.

Meri salah satu warga yang berkunjung di Bazar itu, tampak antusias berkunjung ke stand Bazar Lumajang yang menyediakan berbagai produk unggulan, seperti makanan asli khas daerah dan buah pisang asli Lumajang. Dia juga mengakui, sebenarnya semua stand bazar yang mewakili Pergunu daerahnya, telah menampilkan produk produk unggulan dan jajanan kuliner yang menggoda.

"Barang yang dijual bagus bagus. Untuk produk jajanan kuliner sangat menggoda untuk membeli. Kebetulan saya bersama teman ikut berkunjung di stand bazar. Saya membeli banyak jajanan kuliner di Stand Pergunu Lumajang. Istimewa sekali Stand Pergunu Lumajang," kata seorang pengunjung.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Konggres III Pergunu, Stand Bazar Lumajang Curi Perhatian Banyak Pengunjung 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT