Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Kontes Kicau Burung Bertajuk "Kapolresta Cup I" di Banyuwangi Diikuti Ratusan Peserta dari Jawa Bali

profile
Ikhwan

10 Juli 2022 21:57

579 dilihat
Kontes Kicau Burung Bertajuk "Kapolresta Cup I" di Banyuwangi Diikuti Ratusan Peserta dari Jawa Bali
Suasana lomba kicau burung diajang Kapolresta Banyuwangi Cup. (SJP)

BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi menggelar kontes burung berkicau bertajuk "Kapolresta Cup I". Kontes yang dihelat di GOR Tawang Alun itu merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara yang ke 76.

Kompetisi itu sendiri diikuti oleh ratusan "Kicau Mania" dari sejumlah kota di Jawa Timur hingga Bali. 

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan kontes kicau burung bertajuk Kapolresta Cup itu perdana di gelar tahun ini.

Kontes menjadi sebagai bentuk suguhan entertaint bagi masyarakat sekaligus memberikan wadah bagi penghobi burung berkicau.

"Kontes burung berkicau ini baru pertama kali diadakan di Banyuwangi. Ini sekaligus untuk menyalurkan hobi penggemar burung yang diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri di sektor pariwisata Banyuwangi," kata Mille.

Kapolresta Mille mengucapkan terimakasih terhadap para kicau mania yang ikut hadir dan turut serta meramaikan lomba dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76, tahun 2022.

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menyatukan persaudaraan dan menghasilkan burung yang berkwalitas baik," imbuhnya.

Terpisah, Ketua Panitia Lomba, Dika Jati Agung menjelaskan dalam kontes ini terdapat kategori dan jenis burung yang dilombakan. 

Mulai dari Anis Merah, Cucak Ijo, Trucuk, Murai Batu, Cendet, Konin, Kenari, Tlede'an, dan Lovebird. 

Semunya kelas lomba burung berkicau yang dibagi menjadi 40 kelas, antaralain kelas Cucak Ijo Kapolresta, Murai Batu Kapolresta, Anis Merah Eksekutif, dan lainnya.

"Peserta lomba berasal dari berbagai kota di Jawa Timur hingga Bali. Total ada sekitar 700 lebih peserta yang berpartisipasi," tambahnya.

Dalam lomba yang digelar selama satu hari ini, pihak panitia mendatangkan Asosiasi Burung Nusantara (ABN) untuk mengawal proses penjurian mulai awal hingga akhir.

"Untuk penilaian lomba burung kicau dengan nilai tertinggi dan keluar sebagai juara, peserta akan mendapatkan tropy, uang tunai hingga hadiah utama sepeda motor dan sangkar burung dari Kapolresta Banyuwangi," pungkasnya. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kontes Kicau Burung Bertajuk "Kapolresta Cup I" di Banyuwangi Diikuti Ratusan Peserta dari Jawa Bali

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT