Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Korsleting Listrik POM Mini Ludes Di Jember, Satu Karyawan Dilarikan Ke Puskesmas

profile
Rochul

13 Agustus 2022 20:39

490 dilihat
Korsleting Listrik POM Mini Ludes Di Jember, Satu Karyawan Dilarikan Ke Puskesmas
Kondisi POM Mini yang terbakar di Kecamatan Semboro. (SJP)

JEMBER – Sebuah gerai pom minimalis di kecamatan Semboro Kabupaten Jember Sabtu,(13/8/2022) pagi ini ludes terbakar api. terbakarnya sebuah pom mini ini diduga lantaran ada konsleting listrik saat pegawai menyalakan pompa pom mini dekat dengan stop kontak.

meski tidak ada korban jiwa namun satu pegawai yang berada di TKP dilarikan ke Puskesmas terdekat karena mengalami luka-luka.

Menurut saksi mata Sugiono warga kecamatan Semboro, jika api berasal dari belakang alat POM mini, lalu tidak selang beberapa saat api membesar dan membumbung tinggi.

" Api tiba tiba membesar dan Pom mini yang baru di isi bahan bakar minyak tersebut akhirnya tidak bisa diselamatkan dan sempat di padamkan mengunakan air dari sungai namun karena terlalu besar api akhirnya tidak terbendung dan pemadam kebakaran datang," kata saksi Sugiono.

Tidak hanya itu saja, Salam pegawai POM Mini yang sempat dilarikan di puskesmas setempat juga mengaku jika tiba tiba korsleting dan api menyambar 3 tangki dan dirinya juga kakinya tersambar.


"Korsleting pak, dan saya kena kaki ini," ungkapnya sambil terbata bata.

Lebih lanjut salam menyampaikan, jika awal mula itu dirinya mencabut stop kontak yang berada di belakang alat POM mini, lalu tiba tiba ada percikan api.

"Saya cabut stop kontak dan ada api, lalu membesar dan ini baru mengisi 600 liter," imbuhnya.

Sementara akibat kejadian tersebut, pemilik usaha pom mini mengalami kerugian puluhan juta rupiah dan dari insiden itu satu unit damkar dan pihak mapolsek Semboro memblokade jalan karena kondisi api yang semakin membesar dan membabi buta.

Hampir 1 jam akhirnya api bisa di padamkan dan akibat kejadian tersebut warga masih melihat proses pemadaman, dan lokasi pom mini memang jalur akses antar kecamatan Semboro dan Umbulsari.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Korsleting Listrik POM Mini Ludes Di Jember, Satu Karyawan Dilarikan Ke Puskesmas

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT