Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Daerah

Lagi, Laka Maut Telan Korban Pelajar di Dlanggu Mojokerto

profile
Andy

01 November 2022 21:57

683 dilihat
Lagi, Laka Maut Telan Korban Pelajar di Dlanggu Mojokerto
Rekaman CCTV laka maut di Dlanggu, Mojokerto. (SJP)

KABUPATEN MOJOKERTO – Lagi, kecelakaan maut yang menelan korban pelajar kembali terulang. Laka maut ini terjadi di Jalan Raya Dusun/Desa Sroyo, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto pada Selasa (1/11/2022).

Kecelakaan yang mengakibatkan korban tewas di tempat.ini melibatkan tiga kendaraan. Yakni, mobil pikap S 8803 RB, sepeda motor Honda Vario nopol S 2944 NBI, dan sepeda motor Megapro tanpa nopol.

Alhasil, perempuan berinisial SIR (16) tewas usai ditabrak mobil pikap tersebut. Ia berboncengan dengan teman yang mengemudikan, KL (15) warga Desa Bringin, kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto 

Diketahui, korban merupakan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hayam Wuruk, Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto tewas.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko menyampaikam, berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban tewas usai kendaraanya terlibat adu moncong dengan kendaraan pikap yang dikemudikan Mochamad Sastro Cahyo (40).

Berawal, pengendara motor Vario dengan Megapro itu melintas dari arah utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, muncul kendaraan pikap yang dikendarai warga Dusun Komodo Selatan, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang itu.

Sehingga, Satro pun mengambil haluan ke kanan lantaran di depannya terdapat kendaraan roda dua yang berhenti di tengah jalan. Akhirnya, ia memilih menyalip dari arah kanan. Disaat bersamaan, motor Vario melaju dari arah berlawanan.

“Kendaraan Pikap berjalan kekanan dengan tujuan menyalip kendaraan di depannya disaat bersamaan melaju kaendaraan sepeda motor Honda Vario,” ujarnya.

Karena jarak yang terlalu dekat, terang Wihandoko, kendaraan korban pun.menabrak bagian depan sebelah kanan kendaraan pikap. Lalu disusul sepeda motor Megapro yang dikendarai MAF (15), pelajar asal Dusun Tamping RT 1 RW 1, Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto dari arah belakang.

Akibatnya, pengemudi motor Vario mengalami liuka berat pada bagian kepala. Penumpangnya juga mengalami luka pada kepala, namun nahasnya ia meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara, pengendara motor Megapro mengalami luka ringan.

“Pengendara kendaraan sepeda motor Honda Vario mengalami luka dikepala dan penumpangnya meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Megapro mengalami luka ringan di kepala,” tuturnya.

Wihandoko menambahkan, penyebab kecelakaan ini diduga pengemudi kendaraan pikap pada saat berjalan haluannya terlalu ke kanan. Sehingga pemotor di depanya tidak bisa mengatisipasinya.

“Pengemudi pikap terlalu ke kanan saat menyalip kendaraan di depannya. Ia kurang bisa mengantisipasi arus lalu lintas dari arah berlawanan,” ungkapnya.

Kecalakaan maut ini telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto. Petugas dibantu relawan PMI Kabupaten Mojokerto mengevakusi korban meninggal dunia ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Lagi, Laka Maut Telan Korban Pelajar di Dlanggu Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT