Jumat, 07 Oktober 2022
Peristiwa Daerah

Lagi, Perampasan Jenazah Covid-19 di Situbondo Viral Beredar di Medsos

profile
Avirista

22 Juli 2021 11:25

324 dilihat
Lagi, Perampasan Jenazah Covid-19 di Situbondo Viral Beredar di Medsos
Tangkapan layar video perusakan peti mati jenazah COVID-19

SITUBONDO - Perampasan peti jenazah pasien Covid - 19 di Situbondo, kembali viral di media sosial. Dalam sebuah video berdurasi 29 detik itu tampak puluhan warga yang mengambil paksa peti jenazah dari mobil ambulans.

Dari informasi yang dihimpun kejadian ini berlangsung di Dusun Karang Malang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Situbondo. Puluhan warga memaksa mengambil jenazah COVID-19, selanjutnya warga juga mengeluarkan paksa jenazah pasien Covid-19 dari peti, bahkan ada sebagian warga yang merusak peti tersebut.

"Benar, ada peristiwa perampasan dan pengrusakan peti jenazah Covid 19 yang dilakukan warga, karena almarhumah merupakan warga kami. Seorang wanita berinisial SF (36) yang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19," tutur Budiono, Ketua Satgas Covid-19 Desa Panji Kidul, Rabu (21/7/2021).

Lebih lanjut Budiono mengatakan, saat dirumah duka, pihaknya telah memberikan pemahaman kepada keluarga dan warga lainnya.

"Sebelum mobil ambulan yanh membawa jenazah tiba ditumah duka, saya sempat memberikan pemahaman kepada keluarga dan warga, bahwa, berdasarkan hasil swab PCR almarhumah positif Covid-19,” katanya.

Budiono yang juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Panji Kidul menambahkan, pihaknya akan melakukan tes swab antigen kepada pihak keluarga dan warga yang terlibat perampasan paksa jenazah SF.

"Hal ini akan saya lakukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Khususnya di Desa Panji Kidul,” pungkasnya. (SARWO EDI).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Lagi, Perampasan Jenazah Covid-19 di Situbondo Viral Beredar di Medsos

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT