Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Laka Lantas Isuzu Panther dengan Pak Ogah, Begini Tanggapan Kanit Laka Polres Mojokerto

profile
Andy

12 April 2022 13:40

432 dilihat
Laka Lantas Isuzu Panther dengan Pak Ogah, Begini Tanggapan Kanit Laka Polres Mojokerto
Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko saat diwawancarai jurnalis suarajatimpost.com.

MOJOKERTO - Laka lantas antara Isuzu Panther dengan Pak Ogah memasuki babak baru, Selasa (12/4/2022) siang.

Ketika dikonfirmasi oleh jurnalis suarajatimpost.com, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko menyampaikan, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi yang berada di sekitar kejadian.

"Selanjutnya kami juga memeriksa pengemudi Isuzu Panther yang bernama Saifudin (39). Kami juga akan segera melakukan gelar perkara setelah melakukan pemeriksaan tambahan kepada penegemudi SUV tersebut. Saat ini masih belum ada penetapan tersangka, masih pemeriksaan saksi-saksi," ungkap Iptu J Wihandoko.

Lebih lanjut dikatakannya, menurut pengakuan dari pengemudi, ia melamun karena beban yang dipikirkan yang menjadi penyebab kendaraan SUV itu hilang kendali sehingga menabrak pak ogah atau polisi cepek yang membantu memutarbalikkan kendaraan.

"Insyaallah kondisi korban sudah membaik, sudah dilakukan tindakan operasi di RSU Dr Wahidi Sudiro Husodo. Menurut informasi dari dokter yang bertugas merawat pasien, ada luka di kepala akibat benturan di kepala, dikhawatirkan adanya penggumpalan darah makanya dilakukan operasi," jelasa Wihandoko.

Menurut Wihandoko, selain luka benturan di kepala, korban juga mengalami patah tulang pada punggung dan kaki. Menurut informasi dari dokter, tidak ada luka menimbulkan cacat tetap, tapi semuanya masih memerlukan observasi lanjutan.

"Sedangkan untuk kondisi jalan baik, tidak ada lubang. Namun, kami mohon kepada dinas terkait supaya dipasang rambu-rambu petunjuk atau imbauan terkait U Turn yang ada di titik tersebut. Jalan tersebut adalah jalan nasional, jalan itu menikung ke kiri kalau dari Jombang. Nah, mungkin karena pengemudi, si pengemudi melamun, karena banting terlalu kuat sehingga hilang kendali. Kami juga sudah melakukan tes urine hasilnya negatif, tidak ada alkhol atau narkoba," sambungnya.

Rekaman CCTV Pak Ogah / Polisi Cepek ditabrak Isuzu Panther. (SJP)

Wihandoko mengimbau agar supeltas atau yang akrab disapa 'Pak Ogah' ini bisa lebih hati-hati dalam melaksanakan tugasnya membantu kami. Dalam waktu dekat, pihaknya akan terus melakukan pembinaan serta pelatihan agar rekan-rekan supeltas bisa lebih berhati-hati, waspada dan mawas diri.

"Kami juga akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Balai Pelaksananan Jalan Nasional untuk memantau kondisi jalan serta penempatan rambu-rambu lalu lintas di titik-tik yang rawan kecelakaan," pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah Mobil Isuzu Panther bernomor polisi (nopol) S 1489 WY menabrak seorang pak ogah.

Pak ogah sebutan untuk pengatur lalu lintas alias polisi cepek di Jalan Raya Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ini tertabrak bahkan sempat terseret hingga beberapa meter.

Akibatnya, korban yang sehari-harinya bekerja sebagai pengatur lalu lintas,  Priyo Hadi Santoso (38) dibawa ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk menjalani perawatan.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Laka Lantas Isuzu Panther dengan Pak Ogah, Begini Tanggapan Kanit Laka Polres Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT