Selasa, 28 Maret 2023
Peristiwa Daerah

Majikan di Surabaya Aniaya Pegawai, Berurusan Hukum

profile
jefri

22 Januari 2023 10:54

1.6k dilihat
Majikan di Surabaya Aniaya Pegawai, Berurusan Hukum
Korban saat melaporkan ke SPKT Polsek Simokerto, Surabaya. Sabtu 21 Januari 2023. (SJP)

SURABAYA Polsek Simokerto, Polrestabes Surabaya terbitkan Surat Laporan Nomor TBL-B/19/I/SPKT/POLSEK SIMOKERTO/POLRESTABES SURABAYA/POLDA JAWA TIMUR, atas nama pelapor Faria Ulfa.

Ia adalah korban tindak kekerasan, dan penaniayaan yang dilakukan rekan kerja sesama pegawai di tempat bekerja sehari-hari sebagai pegawai toko.

Dalam laporan disebutkan, kejadian diawali dari Faria Ulfa (28) warga Donokerto Gang 11, kelurahan Kapasan, kecamatan Simokerto Surabaya, saat bekerja menata blinjo.

Entah apa sebabnya, tiba-tiba rekan kerjanya berinisial R (28) diceritakan Faria, membawa sapu dan langsung memukulnya, pada hari Rabu 18 Januari 2023.

Faria menambahkan, kekerasan kepada dirinya kembali terjadi pada hari Kamis 19 Januari 2023. Pukulan dengan tangan kosong membuat dirinya kesakitan.

Bhabinkamtibmas Polsek Simokerto, Kamto, menceritakan jika korban sekaligus pelapor mendatangi SPKT Polsek Simokerto, Surabaya, Sabtu kemarin 21 Januari 2023.

"Ia menceritakan kejadian yang dialami, dan perkara tersebut saat ini sudah ditangani Reskrim untuk dilakukan proses hukum selanjutnya," katanya.

Sementara itu, tetangga toko tempat Faria bekerja, Mikel mengatakan jika korban sering menjadi korban kekerasan di tempat kerjanya.

"Sudah lama kejadiannya, Mbak Ria itu pernah rambutnya digunduli majikannya dengan alasan ada kutu. Ya saya diamkan saja, karena anaknya kan mau saja," kata mikel.

Majikan Faria, dikatakan Mikel bernama Yeni. Menurut dia, sang majikan dikenal kasar memperlakukan karyawan.

"Saya tidak tahu kalau kejadian terakhir ini. Namun kalau saya amati, Faria ini agak terganggu psikisnya. Mungkin sering dikasari," tandas dia. (Jefri Yulianto)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Majikan di Surabaya Aniaya Pegawai, Berurusan Hukum

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT