Kamis, 02 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Massa Aksi Kepala Desa se-Indonesia di Temui Wakil Ketua DPR RI

profile
Arkana

17 Januari 2023 16:41

1.3k dilihat
Massa Aksi Kepala Desa se-Indonesia di Temui Wakil Ketua DPR RI
Massa kepala desa se Indonesia menyuarakan aspirasi masa jabatan 9 tahun di halaman Gedung DPR RI. (SJP)

KOTA BATU – Gabungan Kepala Desa seluruh Indonesia menyampaikan aspirasi, terkait perpanjangan masa jabatan yang sebelumnya enam tahun menjadi sembilan tahun, di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat. selasa (17/1/2022).

Dalam aksi damai ini ribuan Kepala Desa meminta DPR merevisi masa jabatan yang diatur dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menemui massa kepala desa, didampingi oleh Ketua Badan Legislasi DPR Supratman Andi Aqtas.

"Dalam kesempatan ini saya mewakili Ketua DPR juga menyampaikan salam langsung dari Ibu Ketua, Ibu Puan Maharani kepada saudara saudara sekalian," kata Dasco

Puan Maharani yang diwakili oleh Dasco menerima aspirasi yang disampaikan oleh kepala desa kepada pihaknya. 

Pihaknya juga mengatakan, pada pukul 12.00 WIB, massa aksi akan diterima oleh Badan Legislasi DPR. Pada pertemuan nantinya massa dapat menyampaikan aspirasi mereka.

"Perlu diketahui, revisi UU Nomor 6 itu hanya bisa dilakukan oleh DPR dan Pemerintah, setelah ini kami meminta perwakilan untuk melobi pemerintah pada siang hari ini," tegasnya 

Ia juga mengatakan sudah menyiapkan waktu dan tempat untuk berkonsultasi dengan badan Legislasi DPR untuk menyampaikan poin poin dan apa yang perlu di revisi pada UU tersebut.

Dasco juga menghimbau agar massa aksi membubarkan diri dengan tertip setelah perwakilan diterima oleh Badan Legislasi DPR.

"Saya harap setelah perwakilan diterima oleh Badan Legislasi, kawan kawan massa aksi bisa pulang dengan tertib juga kondusif," imbuhnya 

Sementara itu, Kepala Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Suhermawan, menginformasikan, jika imbauan tersebut direspon baik. Massa aksi bersedia membubarkan diri.

"Kondusif kok suasananya. Ya memang baru bisa ditemui untuk pembahasan lebih khusus nanti siang setelah jam 12," tandasnya. (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Massa Aksi Kepala Desa se-Indonesia di Temui Wakil Ketua DPR RI

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT