Selasa, 27 September 2022
Peristiwa Daerah

Lagi, Damkar Jember Evakuasi Bocah Terjebak Di Toilet

profile
Rochul

03 September 2022 12:53

402 dilihat
Lagi, Damkar Jember Evakuasi Bocah Terjebak Di Toilet
Bocah yang terjebak kaki masuk Kloset.

JEMBER - Nasib malang dialami Abdullah Hafiz warga Perum Taman Gading XX.8 Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember. Kaki kanan bocah umur 1 Tahun 8 Bulan itu terjebak masuk ke dalam toilet. 

Bocah malang itu hanya bisa nangis meronta pada saat salah kaki masuk toilet. Karena panik, ibu korban Hikma Al Gadri (37) pun meminta pertolongan kepada Petugas Damkar dan Penyelamatan Pemkab Jember.

Menurut Hikma, kejadian yang dialami anaknya itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Jumat (2/9/2022) malam.

“Anak saya itu mau tidur, tapi seperti biasa saya ajari pipis (kencing) di kamar mandi agar tidak ngompol. Tapi saya dengar suara pluk dan anak saya nangis. Saya datangi kakinya sudah ada di dalam toilet katanya dia jatuh saat mau pipis,” kata Hikma.

Karena panik, dan di rumah hanya bersama dengan adik perempuannya. Hikma menghubungi petugas Damkar Jember.

“Tadi saya di video call dulu lewat WA, katanya petugas ingin lihat kondisi anak saya. Kemudian tidak lama petugas datang dan langsung membantu itu,” katanya.


Terpisah, Anggota Regu A Damkar dan Penyelamatan Mako Pemkab Jember, Bambang Mulyono mengatakan proses evakuasi korban bocah yang kakinya terjebak di dalam toilet, dilakukan dengan sangat hati-hati.

“Posisi kaki masuk ke dalam toilet, sampai di dengkul. Kalau kata ibu korban. Anak itu mau kencing naik di atas toilet terus kepleset. Kaki sebelah kanan yang masuk ke dalam toilet,” kata Bambang.

Untuk proses mengeluarkan kaki korban, lanjutnya, terpaksa dengan memecahkan toilet menggunakan palu. 

“Karena kalau dipaksa keluar khawatir kaki korban bisa luka atau patah. Tapi Alhamdulillah hanya butuh waktu 10 menit, kaki korban dapat kami keluarkan,” katanya.

“Tapi tadi dari proses evakuasi kaki korban terluka goresan kena pecahan kloset, juga tangan saya. Untuk penanganan awal kita lihat kakinya dan khawatir keseleo diurut sedikit pakai minyak urut. Alhamdulillah tidak apa-apa. Karena kondisi korban syok, nangis dan digendong ibunya,” sambung Bambang.(Lum)

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Lagi, Damkar Jember Evakuasi Bocah Terjebak Di Toilet

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT