Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Mayat Terapung di Sungai Setail Banyuwangi Terungkap, Korban Adalah Warga Srono

profile
Ikhwan

22 Januari 2023 16:51

1.4k dilihat
Mayat Terapung di Sungai Setail Banyuwangi Terungkap, Korban Adalah Warga Srono
Identitas mayat yang ditemukan mengapung di Sungai Setail, Kabupaten Banyuwangi akhirnya terungkap. (SJP)

KABUPATEN BANYUWANGI – Teka-teki jasad perempuan yang ditemukan mengapung di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi akhirnya terkuak.

Korban ternyata adalah S (56), warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Kepastian ini didapat setelah keluarga mendatangi RSUD Blambangan.

"Semalam itu saya lihat di sosmed, ada foto penemuan mayat, sepertinya kok mirip saudara saya," kata Ika Desmayanti (31), ponakan korban.

Dari foto itu, ia memberitahu pihak keluarga termasuk anak-anak korban. Saat itu juga, ada salah satu pihak keluarga yang berinisiatif melakukan pengecekan di kamar mayat RSUD Balambangan.

Setelah dicocokkan, ternyata sama. Termasuk pakaian kaos yang sering dikenakan korban. Setelah dikenali, pihak keluarga langsung berkoordinasi dengan Polsek Tegaldlimo untuk pengambilan jenazah.

Pantauan di ruangan jenazah, Sabtu (21/1/2023) sore, terlihat keluarga korban sedang menunggu di depan ruangan kamar jenazah. Tak berselang lama, jenazah korban dibawa ambulan lalu diantarkan ke rumah duka.

Menurut keterangan Ika, korban telah meninggalkan rumah sejak Rabu (18/1/2023) lalu. Namun ia tidak mengetahui secara pasti, korban saat itu pergi ke mana.

"Yang jelas hari Rabu sudah tidak ada di rumah. Sementara pamit kemana yang tahu itu menantunya. Karena anak-anaknya juga ada di Jember," jelas dia.

Sementara itu, Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan membenarkan jika identitas mayat perempuan ditemukan mengapung di Sungai Setail telah diketahui. 

Korban, lanjutnya, juga telah dilakukan autopsi oleh tenaga forensik RSUD Blambangan. Namun, Lita belum bisa memberikan hasil autopsi jenazah tersebut dikarenakan untuk keperluan penyelidikan.

"Tadi malam dini hari korban telah diidentifikasi, alamat yang dikantongi identik. Tadi sore, korban sudah kita serahkan kepada keluarga. Sementara untuk penyebab kematian korban nanti kita sampaikan kembali," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat perempuan misterius setengah telanjang ditemukan mengapung di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Jumat (20/1/2023) sekira pukul 06.40 WIB, saat beraktivitas di sekitar sungai.

Pengakuan warga, awalnya ada benda mencurigakan hanyut terbawa air. Begitu didekati, ternyata sesosok mayat.

Sontak kejadian tersebut sempat membuat geger warga setempat. Peristiwa penemuan mayat perempuan itu lalu dilaporkan ke Polsek Tegaldlimo. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mayat Terapung di Sungai Setail Banyuwangi Terungkap, Korban Adalah Warga Srono

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT