Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Memperingati Hari Pahlawan, Pemkot Batu Ajak Teladani Perjuangan Pahlawan

profile
Arkana

10 November 2022 13:25

491 dilihat
Memperingati Hari Pahlawan, Pemkot Batu Ajak Teladani Perjuangan Pahlawan
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bertindak sebagai inspektur upacara. (SJP)

KOTA BATU – Pemerintah Kota Batu menggelar upacara bendera,  Memperingati Hari Pahlawan di tahun 2022 di halaman Balai Kota Among Tani, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bertindak sebagai inspektur upacara. Kamis (10/11/2022)

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan yang memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menghidupkan kembali jejak perjuangan pahlawan.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di ikuti oleh Forkopimda Kota Batu, Polri, TNI, Dinas Penanggulangan KebaKebakaran,  Dinas Perhubungan, Aparatur Sipil Negara, Organisasi Masyarakat dan Pelajar. 

Wali Kota Batu, Punjul Santoso, dalam amanatnya mengatakan bahwasanya Indonesia saat ini masih berada dalam perjuangan melawan ancaman dan tantangan global.

"Menyikapi Hari Pahlawan jangan hanya  dimaknai ceremonial saja, jika dahulu pahlawan berjuang dengan menggunakan  bambu runcing, tetapi hari ini bentuk kita memperjuangkan bangsa ini dengan melawan peradaban yang semakin maju ini, seperti melawan peredaran narkoba dan memulihka setelah bencana covid 19," tuturnya

Harapanya, Ia juga memotivasi para pemuda untuk tidak mlempem, harus semangat dengan menggali potensi yang dimiliki para pemuda juga mengembangkan.

Selain memperingati hari pahlawan, kami juga masih sambung dengan para veteran,  kota batu satu satunya kota yang masih menyalurkan bantuan kepada veteran, menyalurkan sumbangan 4 juta dalam satu tahun dibagi empat kali. tambahnya

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 diharapkan dapat memberikan energi tambahan buat elemen bangsa, untuk terus tetap bersatu dan membantu sesama tanpa ada sekat.

"Mari kita jadikan momen ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa juga saling menghargai satu sama lain," tutupnya. (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Memperingati Hari Pahlawan, Pemkot Batu Ajak Teladani Perjuangan Pahlawan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT