Rabu, 30 November 2022
Peristiwa Daerah

Minimnya Pembatas Jalan di Baluran Situbondo Sebabkan Truk Muatan Buah Terguling

profile
Sarwo

04 November 2022 10:56

739 dilihat
Minimnya Pembatas Jalan di Baluran Situbondo Sebabkan Truk Muatan Buah Terguling
Kondisi truk sarat muatan buah terguling di jalan raya hutan Baluran, Situbondo (Sarwo/SJP)

SITUBONDO – Diduga minim pembatas jalan, truk sarat muatan buah terguling di jalan raya hutan Baluran, Banyuputih, Situbondo, Jumat (4/11/2022) pagi.

Truk penuh muatan buah naga, jeruk dan pepaya nopol G 8527 CB yang dikemudikan supir cadangan bernama M Imanulah (22) dan supir asli bernama Ashari Rizkianto (35), keduanya warga Gembong, Kedungwuni, Pekalongan, Jawa Tengah.

Kendaraan masuk jurang dan terguling di Jalan menikung dan menurun pada pukul 07.00 WIB tepatnya di KM 236 Tekok Awu, hutan Baluran, Banyuputih, Situbondo.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, namun 2 orang pengemudi mengalami luka luka dan bodi truk rusak parah, serta 7 ton buah tumpah dan berserakan di lokasi kejadian.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini bermula, saat truk bermuatan buah yang dikemudikan M Imanulah (22) itu, melaju dari Timur menuju ke barat dengan kecepatan sedang.

Karena kondisi jalan bergelombang dan tikungan tajam, sesampai dilokasi kejadian, pengemudi truk tersebut tidak dapat mengendalikan kemudinya, sehingga truk yang dikemudikan masuk jurang dan terguling.

Kanit Laka Lantas pos 90.5 Baluran, Situbondo, Aiptu Roni Wahyudianto membenarkan, ada beberapa faktor yang mengakibatkan truk terguling. Salah satunya karena supir tidak menguasai medan jalan, yang kedua, tikungan tajam, jalan menurun dan bergelombang, serta minimnya pembatas jalan.

“Agar peristiwa serupa tidak terulang kembali, saya mengimbau kepada para supir untuk lebih waspada dan hati-hati, saat melintas di jalan raya hutan Baluran Situbondo, apalagi para pengendara yang belum pernah melintas di jalur tersebut” tukas Roni. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Minimnya Pembatas Jalan di Baluran Situbondo Sebabkan Truk Muatan Buah Terguling

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT