Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Mobil MPV Terbakar di Jalur Bondowoso-Jember, Polisi Cari Sopir Yang Kabur

profile
Rochul

05 April 2022 13:26

466 dilihat
Mobil MPV Terbakar di Jalur Bondowoso-Jember, Polisi Cari Sopir Yang Kabur
Kondisi mobil terbakar di jalan Sultan Agung. (Suara Jatim Post)

JEMBER - Mobil jenis MPV berplat L 1825 TV terbakar di jalur utama Bondowoso - Jember sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (5/4/2022) pagi. Lebih tepatnya di sekitar Jalan Sultan Agung, Desa Candijati, Kecamatan Arjasa, Jember. 

Mobil yang tidak diketahui pasti mereknya itu. Hangus terbakar habis di pinggir jalan, dengan posisi kendaraan melaju ke arah Bondowoso.

Menurut Danru Pemadam Kebakaran (Damkar) Mako B Pemkab Jember Dwi Atmoko, pemilik mobil warga Bondowoso, dan saat kejadian tidak diketahui keberadaanya hingga saat ini.

Pemilik mobil diduga kabur meninggalkan mobilnya terbakar, dan saat ini polisi masih mencari keberadaanya.

"Kejadian tadi pagi, mobilnya yang terbakar itu jenis MPV. Mereknya tidak tahu, karena saat kejadian kami terima laporan sekitar pukul 5 pagi, dan sampai kurang lebih 5 menit di lokasi. Api sudah membesar. Tapi kayaknya mobil yang terbakar itu merek asal Korea kalau tidak Cina," kata Dwi.

Terkait penyebab kebakaran mobil, lanjut Dwi, belum diketahui pasti karena masih dilakukan penyelidikan oleh anggota polisi Polsek Arjasa.

"Kejadian kebakaran pas di depan Gudang Tembakau Bobin (PTPN X). Warga tidak ada yang tahu karena kejadian pagi banget. Laporan (kebakaran) masuk ke kami dari petugas Sekuriti Bobin. Dugaan sementara korsleting listrik pada mobil," ucapnya.

"Tapi anehnya sopir ini kabur, warga juga tidak ada yang tahu. Informasi yang kami terima dari Anggota Polsek Arjasa, sopirnya orang Bondowoso sekarang masih dicari. Sehingga karena mencurigakan, untuk penyebab kebakaran masih penyelidikan polisi," sambungnya.

Saat kejadian kebakaran mobil, Dwi menambahkan, api sudah membesar dan berada di bahu jalan dan sempat ada beberapa bunyi letupan.

"Kalau melihat arahnya mobil mau ke Bondowoso. Tadi kami sampai api membesar. Untuk pemadaman kami pakai 3 tabung APAR, dan kemudian dilanjutkan pendinginan dengan air. Proses pemadaman dan pendinginan kurang lebih 1 jam," terangnya.

"Untuk truk damkar satu armada dengan personel yang berangkat 7 orang. Bekas mobil yang terbakar masih ada di lokasi kejadian, tapi sudah dipinggirkan di jalan. Mungkin nanti akan diderek polisi," imbuhnya.(Lum)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mobil MPV Terbakar di Jalur Bondowoso-Jember, Polisi Cari Sopir Yang Kabur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT