Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Mobil Tahanan Disulap Jadi Pengangkut Tabung Gas Oksigen ke RS Rujukan Covid-19

profile
Doi

14 Juli 2021 21:25

330 dilihat
Mobil Tahanan Disulap Jadi Pengangkut Tabung Gas Oksigen ke RS Rujukan Covid-19
Pengiriman tabung gas oksigen oleh Kejari Kota Batu (Humas Kejari Batu / istimewa)

KOTA BATU –Melonjaknya kebutuhan gas oksigen di rumah sakit rujukan di Kota Batu, membuat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu bertindak cepat. Kejari Kota Batu langsunh membantu distribusi tabung gas oksigen dengan mengangkutnya dengan mobil tahanan ke RS Karsa Husada Kota Batu. 

Tabung gas oksigen diisi langsung dari pabrik gas oksigen PT Samator Gas yang ada di Kabupaten Malang, pada Rabu (14/7/2021). Langkah ini dilakukan untuk mempercepat distribusi dan pengisian tabung gas oksigen yang amat dibutuhkan pasien - pasien Covid-19 yang tengah dirawat di rumah sakit. 

"Persediaan oksigen mereka (RS Karsa Husada, red) hampir habis, sedangkan dari pihak distributor belum mengirimkan persediaan oksigen tersebut dengan alasan armada tidak mencukupi. Ya sudah, kendaraan tahanan pun kita gunakan untuk membantu distribusi," ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu Suprianto

Sebanyak 98 buah tabung besar dalam kondisi kosong, lanjut Suprianto, dilakukan pengisian ulang di Kota Malang. "Kami langsung membawa ke Samator yang merupakan distributor oksigen untuk RS Karsa Husada," ungkapnya.

Mendengar kesigapan pihak Kajari Batu, Kepala Desa Pandan Rejo Abdul Manan selaku wakil dari Asosiasi Kepala Desa dan Lurah Kota Batu, juga turut membantu turun langsung ke lokasi, untuk memastikan kendala tersebut teratasi dengan cepat.

"Alhamdulillah sebanyak 98 tabung oksigen yang kosong tadi sekitar pukul 18.00 WIB sudah masuk ke dalam mobil tahanan Kejari Batu dan mobil truk yang dipinjam dari pemerintah Desa Pandanrejo," terang Manan.

Setelah dua armada tersebut terisi, masih kata dia, selanjutnya langsung meluncur ke Kota Malang. 

"Kita kejar waktu, agar segera bisa terisi dan kembali lagi ke Kota Batu dengan aman dan lancar demi pelayanan kesehatan masyarakat," tandasnya. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mobil Tahanan Disulap Jadi Pengangkut Tabung Gas Oksigen ke RS Rujukan Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT