Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Mobil Travel vs Truk di Hutan Baluran Situbondo, 1 Supir dan 1 Penumpang Terluka

profile
Sarwo

24 Januari 2023 11:54

1.7k dilihat
Mobil Travel vs Truk di Hutan Baluran Situbondo, 1 Supir dan 1 Penumpang Terluka
Kondisi bodi depan travel Pregio DK 1103 DS ringsek, setelah terlibat kecelakaan deng truk di hutan Baluran Situbondo (SJP)

KABUPATEN SITUBONDO – Kecelakaan lalu lintas antara truk bok jenis tronton dan minibus jenis travel di KM 236,7, Jalan Raya hutan Baluran, Banyuputih, Situbondo, mengakibatkan bodi depan kendaraan travel ringsek dan dua orang terluka.

Peristiwa kecelakaan antara travel nopol DK 1103 AD yang dikemudikan Firman AH (35) warga Sukolilo, Sukomaju, Kecamatan Srono, Banyuwangi, kontra dengan truk bok tronton nopol DK 8959 BC yang dikemudikanA Rendi S (22) warga Krastal, Jatibanteng, Probolinggo, terjadi sekitar pukul 05.05 WIB, Selasa (24/1/2023) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, namun pengemudi Travel Firman AH (35) dan satu orang penumpangnya bernama Heri PAW (47) mengalami luka luka pada sebagian tubuhnya. Korban dilarikan ke  puskesmas Banyuputih untuk mendapat pertolongan medis.

Kecelakaan tersebut, juga mengakibatkan bodi depan minibus berwarna hitam itu mengalami rusak berat (ringsek). Sedangkan bodi depan truk bok tronton berwarna hijau, mengalami kerusakan ringan serta ban belakang pecah.

Sumber data yang diperoleh, kecelakaan ini berawal, saat pria asal Srono, Banyuwangi ini mengemudikan travel melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Saat melintasi dilokasi kejadian, tiba tiba haluan travel tersebut ke kanan dan melebihi marka jalan. 

Sialnya, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan, truk bok jenis tronton yang dikemudikan A Rendi D (22), muncul dari timur menuju ke arah barat.

Karena jarak terlalu dekat, sehingga benturan keras antara dua kendaraan lain jenis tak dapat dihindarkan.

Kanit Laka Lantas Pos 90.5 Baluran, Banyuputih, Polres Situbondo Aiptu Roni Wahyudianto membenarkan tabrakan antara mobil travel kontra dengan truk di jalur pantura hutan Baluran, yang mengakibatkan bodi depan kendaraan ringsek dan satu pengemudi dan penumpang travel mengalami luka.

"Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara, peristiwa tabrakan tersebut, diduga karena sopir travel tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga melebihi marka  jalan dan menabrak kendaraan dari arah berlawanan,"terang Aiptu Roni.

Namun demikian, sambung Aiptu Roni, untuk penyebab pasti kecelakaan tersebut, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Guna proses penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sudah kami amankan di Pos Unit Laka 90.5, Baluran,"kata Aiptu Roni.

Kedua korban luka, sambung Roni, supir dan penumpang travel sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

"Dua korban luka diantaranya, supir travel mengalami sejumlah luka disebagian tubuhnya dan patah tulang pada tangan kanannya. Sementara penumpangnya, Heri PAW (47) mengalami luka lecet disebagian tubuhnya dan luka lebam pada dahinya. Keduanya sudah mendapat pertolongan medis di Puskesmas,"pungkasnya. (Sarwo).

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mobil Travel vs Truk di Hutan Baluran Situbondo, 1 Supir dan 1 Penumpang Terluka

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT