Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Mudik Tiba, Polres Jember Siapkan 5 Jalur Pos Check point' 

profile
Rochul

22 April 2022 18:10

257 dilihat
Mudik Tiba, Polres Jember Siapkan 5 Jalur Pos Check point' 
Forkompinda Jember saat siapkan pos mudik. Mudik Tiba, Polres Jember Siapkan 5 Jalur Pos Check point' 

JEMBER - Menyambut kedatangan pemudik pulang di Kabupaten Jember, jajaran Polres Jember siapkan 5 pos check point' di 5 jalur masuk Kabupaten Jember.

Keberadaan pos check point' ini untuk mendeteksi pemudik yang belum vaksin secara random. "Kami menyiapkan 5 pos check point' di beberapa titik jalur pintu masuk kabupaten Jember, untuk mengecek pemudik apakah sudah vaksin apa belum," kata Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH. Jum'at (22/4)2022).

Kapolres menambahkan, jika dalam pengecekan ada pemudik yang belum vaksin booster, pihaknya juga sudah menyiapkan tenaga medis di pos check point' untuk melakukan vaksin.

"Ada 3000 lebih personil gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Dinkes serta Satpol PP yang kami siapkan selama musim mudik lebaran, 360 personil yang standby di pos check point', jika ada pemudik yang belum vaksin, petugas kami sudah siap," terang Kapolres.

Selain menyiapkan 5 pos check point' di beberapa titik jalur mudik, Polres Jember juga menempatkan pos pos pengamanan di beberapa pusat keramaian, salah satunya di Roxy Mall dan terminal Tawang alun.

Sedangkan untuk lebaran tahun ini, Polres Jember juga tidak menyiapkan sniper di titik rawan seperti tahun-tahun sebelumnya. "Untuk sniper kami tidak menyiapkan, namun petugas kami akan patroli secara mobile selama 24 jam, kalau dulu memang banyak daerah rawan namun untuk saat ini, sepertinya dengan patroli mobile sudah cukup," pungkas Kapolres.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mudik Tiba, Polres Jember Siapkan 5 Jalur Pos Check point' 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT